Fernando Torres Pensiun Main Bola

Torres mengumumkan pensiun dari sepak bola lewat akun Twitter-nya.

MADRID I KSOL — Mantan striker timnas Spanyol, Fernando Torres mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Pernyataan tersebut dia sampaikan melalui akun Twitter-nya.

“Setelah 18 tahun yang mengasyikkan, saatnya untuk mengakhiri karier sepak bola saya,” kata Torres dalam cuitannya di Twitter, dikutip BBC, Jumat (21/6).

Torres adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki Spanyol. Dia membela banyak klub top Eropa. Pada 2001-2007 dia membela Atletico Madrid.

Dia kemudian hijrah ke Liverpool dari 2007 hingga 2011. Bersama The Reds, penampilannya semakin bersinar. Dia mencetak 65 gol dari 102 penampilannya bersama Liverpool.

Keputusan mengejutkan kemudian diambilnya pada 2011 dengan pindah ke salah satu rival Liverpool yaitu Chelsea. Di sana dia bermain hingga 2015.

Penampilannya yang tak membaik membuat Chelsea meminjamkannya ke AC Milan. Setelah itu, Milan kemudian mempermanenkannya.

Pada 2015-2016, Torres kembali dipinjamkan ke klub lamanya Atletico Madrid. Dia mendapatkan sambutan cukup baik dari fan. Los Rojiblancos kemudian mengontraknya secara permanen 2016-2018. Setelah itu dia pindah ke klub Jepang, Sagan Tosu hingga sekarang.

Torres juga menjadi bagian dari era keemasan timnas Spanyol. Bersama tim Matador, pemain yang berjuluk El Nino itu turut menyumbangkan gelar Piala Dunia dan Eropa.

TEKS/FOTO : ROL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com