Rogoh Dana Rp 5,5 M, Pemkot Palembang akan Bangun 2 RTH

 170 total views,  1 views today

PALEMBANG I KSOL – Pemerintah Kota Palembang berencana menambah ruang terbuka hijau (RTH) di dua titik. Dana sekitar Rp 5,5 miliar pun disediakan di APBD tahun 2019 untuk membangun RTH tersebut.

Penambahan RTH ini akan dilakukan di Jalan Karrim Kadir, Kecamatan Gandus tepat di bawah jembatan Musi II. Tidak hanya itu, jalan Soekarno-Hatta disebut juga menjadi salah satu titiknya.

“Total ada 29 titik yang akan dibuatkan taman atau RTH. Tapi fokus kita di dua titik dulu, hal ini tentu untuk menambah kenyamanan masyarakat,” terang Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustida ditemui di Musi II, Kamis (20/6/2019).

Selain taman, rencananya pemerintah akan melengkapi fasilitas olahraga dan fasilitas umum lainnya. Sehingga apa yang disediakan dapat dimanfatatkan masyarakat dengan baik.

“Untuk di bawah Jembatan Musi II kami anggakan dana senilai Rp 3,1 miliar dan untuk di Jalan Soekarno-Hata senilai Rp 2,4 miliar. Ada fasilitas olahraga,” imbuh Fitri.

Khusus di Jembatan Musi II, lanjutnya, karena ada pasar tradisional kalangan tiap hari Rabu dan Minggu maka akan disediakan lokasi baru bagi pedagang. “Kita minta dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan pembangunan ini. Untuk pedagangnya akan kita sediakan tempat baru,” katanya.

Fitri mengatakan, pengerjaan RTH tersebut akan dimulai secepatnya. Mengingat anggaran sudah ada dan dapat segera direalisasikan.

TEKS : DETIK.COM (ras/mae)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster