7 Cara untuk Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami dan Aman

Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih. Namun karena berbagai faktor wajah anda menjadi tidak mulus dan bersih lagi serta ada nodanya. Hal ini bisa disebabkan oleh penyakit kulit, seperti cacar air.

Dan cacar air ini biasanya ada bekasnya pada kulit wajah. Sehingga dengan memiliki wajah yang ada bekas cacarnya tentunya akan membuat diri anda menjadi minder.

Sehingga dengan berbagai  upaya yang kita lakukan supaya wajah menjadi bersih bebas dari bekas cacar tersebut. Namun bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk menghilangkan menghilangkan bekas cacar, karena bekasa cacar ini biasanya tidak akan bisa dihilangkan secara permanen.Lalu bagaimana solusinya?

Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang 7 cara menghilangkan bekas cacar secara alami sebagai berikut :

1. Dengan Menggunakan Es Batu

Ilustrasi : net

Memiliki wajah yang ada bekas cacarnya tentunya akan membuattidak percaya diri. Untuk menghilangkan  bekas cacar tersebut andadapat dengan menggunakan sebongkah es batu. Cara penggunaan es batu untuk mengurangi benjolan ini adalah sangat mudah yaitu hanya cukup dengan mengkompreskan es batu pada area kulit yang dipenuhi bekas cacar.

2. Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Ilustrasi : net

Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan bekas cacar adalah kulit wajah dicuci dengan menggunakan air hangat hingga bersih.Setelah itu oleskan pasta gigi pada area kulit wajah yang ada bekas cacarnya dan biarkan selama 10 menit.Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Kayu Manis Dan Madu

ilustrasi : net

Pertama tama adalah madu dan kayu manis disiapkan lalu kedua bahan itu dicampurkan dan diaduk rata hingga kedua bahan itu tercampur menjadi pasta. Kemudian pasta dioleskan pada bagian kulit yang ada bekas cacarnya tetapi yang perlu diingat adalah sebelumnya harus mencuci wajah terlebih dahulu. Lakukanlah perawatan ini dimalam hari atau sebelum tidur lalu dibiarkan semalaman. Kemudian keesokan harinya dipagi hari wajah dibilas hingga bersih.

4. Dengan Menggunakan Minyak Lavender

Ilustrasi : Net

Pertama tama minyak lavender disiapkan secukupnya lalu dibeberapa tetes minyak lavender diusapkan pada area kulit yang ada bekas cacarnya .Kemudian diamkan beberapa saat dan setelah itu langsung dibilas hingga bersih.

5. Dengan Menggunakan Garam

Ilustrasi : Net

Pertama tama garam larut disiapkan secukupnya lalu campurkan dengan air hangat. Kemudian air larutan garam tersebut dioleskan pada area kulit yang ada bekas cacarnya dengan menggunakan cotton bud. Lalu diamkan beberapa saat karena garam ini akan membunuh bakteri dan akan mengeringkan  bekas cacar.

6. Dengan Menggunakan Pepaya

Ilustrasu : Net

Pertama tama buah pepaya disiapkan secukupnya lalu diblender hingga halus. Kemudian pepaya itu dioleskan pada area kulit yang ada bekas cacarnya dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu wajah dibilas hingga bersih.

7. Dengan Menggunakan Daun Sirsak

Ilustrasi : Net

Perlu anda ketahui bahwa daun sirsak ini memiliki senyawa aktif yang akan dapat membunuh bakteri dan akan dapat memperbaiki sel kulit yang rusak tanpa akan merusak sel kulit yang sehat.

Manfaat daun sirsak ini salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas cacar. Cara penggunaan daun sirsak untuk menghilangkan bekas cacar ini adalah pertama tama kulit wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Kemudian siapkan daun sirsak sebanyak 7 hingga 20 helai lalu ditumbuk hingga halus.Setelah itu oleskan pada area kulit yang ada bekas cacarnya. Dan diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga mengering, lalu wajah dibersihkan dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Itulah 7 cara untuk menghilangkan bekas cacar secara alami, semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya. (*)





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com