Pedagang Bunga TPU Padang Karet Kebanjiran Rejeki

1 total views, 1 views today

PAGARALAM,  KSOL–Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, salah satu tradisi Umat Islam yakni ziarah kubur. Pantauan Kabarsumatera.com di lapangan,  sejumlah pemakaman yang ada di Bumi Besemah ramai dikunjungi keluarga yang berziarah. Sementara pedagang bunga dadakan maupun jasa juru parkir kendaraan kebanjiran rejeki dari dampak momen tersebut. 

Miko (46) warga Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan berujar, meskipun pemerintah belum menetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriah, tapi sejumlah kalangan mengatakan 1 Ramadhan kali ini jatuh pada tanggal 6 Mei 2019.

“Kita umat muslim tiap kali menjelang bulan suci Ramadan punya tradisi melakukan ziarah ke makam orangtua dan keluarga yang sudah meninggal. Salah satu tujuan ziarah ini yakni mendoakan mereka yang sudah meninggal dan menjaga kelembutan hati serta mengingat akan yang namanya kematian,” ujarnya, Minggu (5/5/2019).

Sementara itu,  Wati, salah seorang pedagang bunga di TPU Padang Karet Kelurahan Besemah Serasan Kota Pagaralam mengatakan, ramainya penzirah TPU jelang bulan ramadhan kali ini tentunya memberikan berkah tersendi baik untuk dirinya maupun pedagang bunga lainnya. 

suasana pemakaman di Pagaralam saat Ramadhan

“Alhamdululah, momen ini memberi keuntungan yang berlipat ganda bila dibandingkan berjualan di hari-hari biasanya,” kata Wati seraya mengatakan para pedagang bunga meraup keuntungan jauh lebih berbeda dari biasanya atau sekitar Rp. 250 ribu hingga Rp. 300 ribuan yang dialami pada hari ini. 

Ditambahkan Ari,  salah satu petugas jasa parkir kendaraaan diseputaran TPU Padang Karet. Ia mengatakan, sejak sepekan terakhir dirinya kebanjiran rejeki dari para pengunjung yang berziarah di makam TPU Padang Karet ini. 

“Kalau menjelang puasa, penghasilan dari jasa parkir cukup lumayan, seperti hari ini saya bisa dapet  Rp 400 ribu,” kara Ari dengan nada riang saat dibincangi Kabarsumatera.com,  kemarin.

Teks / Foto : Antoni Stefen 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com