Selawatan Santri Muda Pengiring Jokowi-Ma’ruf Setiap Debat

JAKARTA I KSOL — Debat terakhir Pilpres 2019 telah selesai digelar pada Sabtu (13/4) malam. Debat kelima Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Menariknya seperti pada debat sebelumnya, kontestan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kembali disambut senandung selawat dari barisan santri muda saat tiba di lokasi.

Pada Sabtu (13/4) malam barisan muda-mudi yang kompak berseragam putih dan merah itu berdiri berbaris di karpet merah masuk ke lobi hotel lokasi debat.

Selidik punya selidik, mereka ternyata adalah santri asuhan di pondok yang dipimpin Ma’ruf.

Para santri ini bertugas mengiringi Jokowi dan Ma’ruf dengan iring-iringan senandung selawat badar hingga keduanya masuk ke dalam lobi hotel.

Sabtu malam lalu, mereka terlihat berbaris di kiri-kanan karpet merah setengah jam sebelum Jokowi-Ma’ruf tiba sekitar pukul 19.28 WIB.

Tak hanya para santri, petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, seperti sang ketua Erick Tohir pun langsung bersiaga. Kebetulan, pintu masuk untuk tamu VIP dan tamu VVIP memang dibedakan.

Jika tamu VIP masuk melalui lobi utama Grand Ballroom, tamu VVIP disediakan pintu khusus yang lebih tertib. Pintu khusus VVIP itu berada di bagian samping Grand Ballroom Hotel Sultan.

Jokowi tiba lebih dulu, dia langsung disambut riuh oleh awak media yang langsung memintanya menyapa kamera. Jokowi pun menyapa mereka dengan senyuman seraya menggandeng istrinya, Iriana.

Usai memberi keterangan sebentar kepada para wartawan, Jokowi langsung berjalan memasuki Grand Ballroom. Para Santri pun spontan menyenandungkan selawat.

Senandung selawat dari mulut para santri itu kembali terdengar ketika Ma’ruf tiba di lokasi.

Debat terakhir Pilpres 2019 telah selesai digelar di Hotel Sultan yang mempertemukan dua paslon yakni Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Sabtu (13/4) malam.

TEKS : CNN INDONESIA.COM I FOTO : NET





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com