Forpa Besemah Berkontribusi Selamatkan Bumi

18 total views, 1 views today

PAGARALAM,  KSOL–Upaya memperkenalkan kepengurusan dan program kerja,  Forum Pencinta Alam (Forpa) Besemah lakukan audiensi dengan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni.

Kali itu Wali Kota Pagaralam didampingi Asisten I Setdako Bidang Tata Pemerintahan,  Rahmad Madroh dan Asisten III Setdako Bidang Kepegawaian,  H Yapani Rahim, berlangsung diruang Rapat Besemah III Sekretariat Daerah Kota Pagaralam,  Jalan Laskar Wanita Mintarjo Komplek Perkantoran Gunung Gare,  Selasa (2/4/2019).

Walikota Alpian Maskoni pada kesempatan itu menyambut baik dan mendukung serta mengapresiasi program kerja maupun pengenalan struktur kepengurusan Forpa Besemah dalam merawat dan melestarikan lingkungan alam yang ada.

“Semoga melalui program kerja Forpa Besemah untuk menjadi pioner dalam melestarikan lingkungan sehat dan sejuk dapat terwujud sesuai rencana tanpa mengalami suatu kendala yang berarti,” ujarnya.

Sementara itu Arindi Ar, Sekjen Forpa Besemah mengatakan, sebagai wadah pemersatu pencinta alam,  forum ini terbentuk berkat adanya kesamaan visi dan misi para pencinta alam yang mana kepengurusan maupun keanggotaannya berasal dari Pagaralam dan sejumlah daerah lainnya. 

“Pastinya forum ini terbentuk tak terlepas dari keprihatinan terhadap lingkungan alam sekitar,  baik itu gunung, pohon, tanah, air maupun lainnya hingga menjadi pioner dalam melestarikan lingkungan sehat dan sejuk,” jelasnya.

Sebagai pengiat lingkungan kata Arindi,  pihaknya dengan tidak jemu-jemunya selalu mengkampanyekan program cinta alam hingga menjadikan berbagai kegiatan yang bernuansa lingkungan itu sebagai gaya hidup baik tua maupun para remaja saat ini. 

“Kita kontinyu mengajak para remaja lain untuk berkontribusi dalam menyelamatkan alam kita ini melalui forum pencinta alam,” sambungnya seraya mengatakan sejauh ini kita tengah berupaya melakukan penanaman pohon, merawat pohon dan kampanye selamatkan bumi.

TEKS / FOTO : ANTONI STEFEN





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com