Canangkan Zona Integritas, Gelar Fokus Grup Diskusi

 284 total views,  2 views today

PAGARALAM,  KSOL — Upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dan mencanangkan zona integritas di wilayah hukumnya, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam gelar acara Fokus Grup Diskusi dengan sejumlah instansi terkait di Gedung Aula Wirastya 96, Komplek Perkantoran Gunung Gare jalan Laskar Wanita Mintarjo,  Jumat (29/3/2019).

Kapolres Kota Pagaralam,  AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan,  sejauh ini pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin dalam menindaklanjuti berbagai kasus yang ada,  mulai dari kasus narkoba,  buang bayi, curat dan curas telah dilakukan penahanan. 


Pagaralam gelar acara Fokus Grup Diskusi dengan sejumlah instansi terkait di Gedung Aula Wirastya 96, Komplek Perkantoran Gunung Gare jalan Laskar Wanita Mintarjo,  Jumat (29/3/2019).

“Kalau pengungakapan kasus pembuangan seorang bayi laki-laki di daerah Gunung Agung Paoh, Kecamatan Dempo Utara satu pekan terakhir, kita (Polres, red) akan fasilitasi kedua belah pihak agar segera menikah,” ujarnya. 

Sementara dalam pengamanan menghadapi Pemilu 2019 lanjut Kapolres, pihaknya akan menyebar personil Polri pada tiap-tiap TPS dengan didampingi jajaran TNI,  KPU dan Panwaslu. 

“Kami sangat optimis bila masyarakat di Bumi Besemah ini semakin cerdas dalam menghadapi pesta demokrasi pada 17 April mendatang,” jelasnya seraya mengatakan pihaknya tak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menepis berbagai berita hoax, ujaran kebencian dan mengajak para calon legislatif agar siap menang dan siap menerimah kekalahan pada hasil Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 

Ditambahkan Dandim 0405 Lahat, Letkol (Inf) Sungundi, TNI/Polri siap melaksanakan tugas dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 dan tentunya tak terlepas dari adanya dukungan semua instansi yang ada hingga lapisan masyarakat. 

“Semoga saja pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yamg berarti,” harapnya seraya menegaskan bahwa pihaknya akan selalu netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. 

Pantauan dilokasi, fokus grup diskusi berjalan baik dan lancar dengan dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Dandim 0405 Lahat Letkol (Inf) Sungudi,  Ketua Pengadilan Negeri Saut Edwin,  Ketua KPU Rahmad Qori Setiawan,  Komisioner Panwaslu diwakili staf Vido Afrizon, Para SKPD, Camat,  Lurah,  Organisasi Pers,  Tokoh Masyarakat, Agama,  LSM dan undangan lainnya.

TEKS /FOTO : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster