Bawaslu Kota Pagaralam Segera Lantik Pengawas TPS

 103 total views,  3 views today

PAGARALAM, KSOL–Upaya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 hingga kejenjang paling bawah termasuk Tempat Pemungutan Suara (TPS), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pagaralam segera menyiapkan jajaran paling bawah atau pengawas TPS. Hal itu dikemukakan Ketua Bawaslu Kota Pagaralam, Emi Deshartika, Minggu (24/3/2019).

Menurut Emi, pemungutan suara merupakan puncak dari seluruh tahapan pemilu. Sebab itu, pihaknya tengah mempersiapkan jajaran guna melakukan pengawasan hingga ke jenjang paling bawah termasuk tempat pemungutan suara (TPS).

“Ya seluruh tahapan pemilu penting, tapi puncak di hari H nya yakni pelaksanaan pemungutan suara. Kami sedang menyiapkan jajaran paling bawah, yakni personil pengawas TPS,” kata Emi.

Fungsi pengawas TPS lanjutnya, tentunya akan menjadi ujung tombak pada saat pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019. Sebab itu pihaknya tengah berupaya mempersiapkan pengawas TPS untuk menjalankan tugas dimaksud.

“Proses rekrutmen tengah diupayakan, mudah-mudahan besok 25 Maret 2019 (hari ini) sudah dapat dilaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Kendati demikian lanjutnya, untuk pengawasan tentunya dilakukan secara seksama mulai dari pengawasan logistik di dalam maupun luar negeri hingga pengawasan tahapan kampanye yang telah masuk agenda rapat umum yang diselenggarakan mulai 24 Maret-13 April 2019.

“Ya selama 21 hari kita keras termasuk melakukan pengawasan rapat umum, mengingat pelaksanaan Pileg dan Pilpres baru kali ini dilakukan secara bersamaan sepanjang sejarah yang ada,” ujarnya seraya mengatakan guna mengawal semua itu tentunya dibutuhkan kerja sinergitas dari Bawaslu.

TEKS/FOTO  : ANTONI STEFEN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com