Remaja Harus Bijak Gunakan Medsos

PAGARALAM,  KSOL–Upaya mengedukasi peserta didik terhadap penyalahgunaan maupun bahaya android,  narkoba dan seks bebas,  Dinas Sosial Kota Pagalam melalui Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Besemah (LK3B) Kota Pagaralam di tahun 2019 ini mengelar sosialisasi Tindak Pencegahan Kenakalan Remaja dan Penyalagunaan Android.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kota Pagaralam,  H Sukman ST MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Buraqqo Bangun SE MM,  saat  giat sosialisasi di SMP Negeri 8 Keban Agung Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan, Sabtu (22/2/2019).

Ia mengatakan,  kegiatan ini merupakan giat sosialisasi perdana dan SMP Negeri 8 yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan ini.  “Meskipun terik matahari kian menyengat kulit, kami bangga melihat antusias para pelajar dalam mengikuti giat sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan android dan kenakalan remaja,” terangnya seraya berharap agar peserta didik nanti dapat semakin berhati-hati dalam menyikapi semua itu dengan bijak, terutama pada kemajuan teknologi sekarang ini.
Melalui edukasi ini lanjutnya,  diharapkan agar peserta didik dapat semakin mengerti terhadap bahaya dan penyalahgunaan android, karena bila tidak berhati-hati tentunya dapat menimbulkan suatu pemasalahan baik secara kehidupan sosial maupun norma-norma ataupun hukum yang telah diberlakukan.
“Semoga kedepan bisa lebih mudah dimengerti dan dipahami. Termasuk pula diperlukan adanya pengawasan, mulai dari pihak sekolah maupun orang tua siswa agar selalu dapat meluangkan waktunya dalam mengontrol aktifitas peserta didik,” jelasnya seraya berharap agar peserta didik dapat lebih berhati-hati dalam mengunakan media sosial (medsos), karena aplikasi ini ada dampak positif dan negatifnya.
TEKS : ANTONI STEFEN  I  FOTO  : GOOGLE IMAGE



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com