Lulus Sekolah Polisi, Bripka Ulta Deanto, Tetap mengabdi untuk Prabumulih

 130 total views,  1 views today

PRABUMULIH | KSOL —  Walau telah dinyatakann lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2019, tidak menyurutkan langkah Bripka Ulta Deanto, S.H dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya yang berada di kelurahan binaannya Kel Sungai Medang Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Bripka Ulta Deanto, S.H sendiri merupakan satu-satunya personel Polres Prabumulih yang dinyatan lulus dan berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Sukabumi, Jawa Barat mulai tanggal 27 Febuari 2019 mendatang.

Di waktu-waktu terakhir sebelum berangkat untuk mengikuti pendidikan di di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Sukabumi, Bripka Ulta masih peduli dengan Kelurahan binaannya dengan cara melakukan pemasangan spanduk himbau kamtibmas di kantor Kel Sungai Medang Kec Cambai Kota Prabumulih.

Adapun spanduk yang dipasang tersebut yaitu dengan menggunakan bahasa daerah setempat ” Jedilah Masyarakat Nyang Paduli Kamtibmas, Subok’i, Bene’i, Karoami “.

Bripka Ulta saat dikonfirmasi mengatakan tujuan pemasangan spanduk tersebut yaitu mengajak peran aktif masyarakat untuk menjaga keamanan, waspada kejahatan, tangkal radikalisme dan aktifkan siskamling. Selain itu dicantumkan juga nomor telepon darurat yang bisa dihubungi apabila terjadi gangguan keamanan serta media sosial Polres Prabumulih.

“Pemasangan spanduk himbauan dilakukan untuk mengajak masyarakat sadar akan kamtibmas. Selain itu, untuk menginformasikan kepada warga bahwa di kelurahannya ada Bhabinkamtibmas yang siap bermitra menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Bripka Ulta, Senin (16/2/2019).

Bripka Ulta berharap dengan adanya spanduk yang berisi himbauan kamtibmas semua masyarakat bisa membaca isinya. Selanjutnya tumbuh kesadaran pentingnya menjaga keamanan sehingga mampu turut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kelurahannya.

Selain itu, warga diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas. Dengan komunikasi yang baik diharapkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di desa/kelurahannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

TEKS / FOTO : IMO SUMSEL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster