Smartphone yang dapat dilipat akan dirilis secara global

20 total views, 1 views today

Akhir-akhir ini ada pembicaraan tentang smartphone Samsung yang dapat dilipat kembali mengemuka. Hal itu mencuat usai banyak pihak meyakini itu akan diungkap pada 20 Februari mendatang bersama dengan Galaxy S10. Varian warna Galaxy F (Foldable) terungkap, ada juga varian 5G, namun disebut ekslusif untuk pasar Korea saja.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari laman SamMobile, Sabtu (26/1), Samsung Galaxy F disebut akan menawarkan perangkat dalam warna biru, hijau, perak dan hitam. Warna-warna tersebut mungkin hanya warna dasar saja, menyusul pemasaran di negara lain dan opsi penambahan warna perangkat di kemudian hari.

Samsung sebelumnya mengatakan bahwa smartphone yang dapat dilipat akan dirilis secara global. Mereka sesumbar dapat menjual sebanyak satu juta unit handset. Untuk varian 5G, lantaran jaringan 5G mugkin belum akan tersedia di sebagian besar pasar Samsung termasuk Indonesia. Ada kemungkinan bahwa varian 5G hanya akan dijual di Korea saja.

Samsung akan menawarkan varian 5G Galaxy F dengan nomor model (SM-F907N) Korea Selatan (Korsel). Operator di sana memang diketahui sudah mulai menyelesaikan penyebaran 5G komersial dan sedang menunggu produsen untuk merilis smartphone yang kompatibel. Selain Galaxy F, Samsung juga kemungkinan besar akan menjadi yang pertama menjajal 5G dengan smartphone dengan Galaxy S10 5G di Korsel.

Selain Korsel, Amerika Serikat (AS) juga merupakan salah satu dari sedikit pasar Samsung di mana jaringan 5G akan ditayangkan dalam beberapa bulan mendatang. Samsung sebelumnya mengatakan bahwa smartphone yang dapat dilipat akan dirilis secara luas. Dengan demikian kemungkinan akan dirilis di Amerika Serikat juga. Namun, belum ada yang menyarankan tentang Galaxy F 5G akan dijual di AS.

Smartphone yang dapat dilipat ini (varian standar) diperkirakan akan cukup mahal. Sekarang tinggal bayangkan bagaimana harganya untuk varian yang ditambahkan kemampuan 5G. Korsel diketahui adalah salah satu pasar di mana subsidi operator memainkan peran utama. Fakta menunjukan bahwa Korsel adalah home base Samsung yang mungkin menjadi alasan kuat mengapa mereka hanya meluncurkan ponsel lipat 5G di sana.

Samsung belum secara resmi mengkonfirmasi kapan akan sepenuhnya mengungkap smartphone yang dapat dilipat. Namun, seperti kami singgung di atas, petunjuk terbaru dari perusahaan sangat menyarankan agar kita dapat melihatnya pada 20 Februari bersama Galaxy S10.

TEKS/FOTO : JAWAPOS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com