Bandel ambil penumpang, Dishup Palembang kandangkan 4 Bis Kota

48 total views, 1 views today

PALEMBANG, KSOL — Sebanyak empat unit bus kota terpaksa di kandangkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang karena masih nekat melintas di jalan prokotol Palembang, Selasa (22/1/2019).

Keempat moda transportasi umum tersebut diamankan lantaran masih membandel mengambil penumpang, padahal bus kota dinyatakan telah habis izin operasi dan dilarang melintas di dalam kota Palembang.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengatakan, empat unit bus kota yang diamankan tersebut terkena razia rutin anggota Dishub Palembang bersama polresta Palembang di sepanjang jalan Jendral Sudirman Palembang.

“Ada empat bus kota yang kita amankan, bus kota ini terkena razia rutin karena telah habis izin operasi,” ujarnya.

Marta menjelaskan, sebelumnya pemilik bus kota yang telah habis izin operasinya telah diperingatkan agar tak melintas di dalam kota Palembang.

Imbas dari masih membandel, bus kota tersebut terpaksa dikenakan sanksi berupa pengandangan di kantor Dishub Palembang.

“Kita benar-benar tegas dalam menindak bus kota ini, bus kota yang terkena razia kita kandangkan,” tegas Marta.

Seperti diketahui, sesuai dengan peraturan walikota (perwali) terhitung pada 31 Desember 2018 bus kota sudah habis izin operasionalnya.

Apabila masih ada bus kota yang beroperasi maka pemerintah dalam hal ini Dishub Kota Palembang akan memberikan sanksi berupa penilangan dan mengandangkan bus kota tersebut.

“Per 1 Januari 2019 sudah tidak boleh lagi beroperasi. Untuk masyarakat kita imbau untuk naik transmusi dan LRT,” katanya

TEKS /FOTO : SRIPOKU.COM





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com