Jelang Pileg dan PIlpres 2019, PDIP evaluasi kepatuhan dan loyalitas kader

 144 total views,  2 views today

PALEMBANG  I  KSOL – Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Bidang Kehormatan Partai M Aliandra Pati Gantada mengimbau seluruh calon anggota legislatif (caleg) PDIP Sumsel, untuk mentaati instruksi partai.

Sebab jika tidak, menurut Gantada yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Sumsel ini, sejalan dengan instruksi partai, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap para caleg terpilih yang melanggar aturan partai.

“Sanksi sesuai dengan mekanisme partai nantinya, bisa sampai pembatalan yang bersangkutan sebagai caleg PDIP terpilih nantinya, jika memang diketahui tak taat aturan partai,” kata Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, Sabtu (29/12/2018).

M Aliandra Pati Gantada yang juga tercatat sebagai caleg PDIP untuk DPR RI nomor urut 4, asal daerah pemilihan (dapil) Sumsel 2 meliputi Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, dan Pagaralam ini menambahkan, karena itu wajib hukumnya bagi seluruh caleg PDIP untuk mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi- Ma’ruf Amin, selain mengkampanyekan pencalegan dirinya sendiri, juga PDIP tentunya.

Sebab dipastikannya lagi, pelantikan caleg PDIP terpilih hasil Pemilu Serentak 2019 nantinya, akan dilakukan berdasarkan evaluasi partai terhadap kepatuhan dan loyalitas kader dalam hal ini caleg, dalam menjalankan perintah partai.

“Kita akan evaluasi, sejauh mana instruksi dan perintah partai ini dijalankan para caleg. Sanksi ya itu tadi, hingga tidak dilakukan pelantikan, tapi tentunya bukan serta merta dilakukan pemecatan, karena kita ada aturan partai yang haruss dijalankan dan dipatuhi juga,” paparnya.

Meski demikian diakui Gantada pula, hingga saat ini pihaknya belum menemukan ada caleg PDIP yang melanggar atau tidak mematuhi instruksi partai, dengan memihak ke pasangan capres-cawapres lain, ataupun pelanggaran lainnya.

“Semua masih berjalan sebagaimana mestinya, kami belum menemukan adanya pelanggaran-pelanggaran terhadap perintah dan instruksi partai di Sumsel ini,” tandas Gantada.

TEKS : RELEASE





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster