JakCloth akan berakhir besok, TIKI Ingin capai target bisnis di pasar retail

21 total views, 1 views today

JAKARTA | KSOL  — Gelaran JakCloth Year End Sale 2018 PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), akan berakhir besok, Ahad (23/12/2018). Sebelum tutup, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia ini, mengajak milenial Indonesia pada event ini bukan hanya sebagai sebagai momentum berbelanja fashion hemat semata, namun juga untuk meraih peluang berbisnis di industri logistik dan menciptakan lebih banyak wirausaha-wirausaha muda Indonesia.

Sebab, menurut Tomy Sofhian, Managing Director TIKI, sebagai mitra pengiriman resmi JakCloth, TIKI menyediakan layanan pengiriman domestik dan internasional dengan beragam promo diskon hingga 25 persen. Peluang ini dilakukan pada gelaran fashion anak muda 19-23 Desember 2018.

“Tidak hanya itu, TIKI juga menawarkan promo khusus untuk program kemitraan bagi para milenial yang ingin menjajal bisnis di industri pengiriman dan logistik dengan sistem yang telah teruji reputasinya dan jaringan pengiriman terluas di industri,” ujarnya, Rabu (19/12/2018).

Disebutkan, berdasar data BPS tahun 2016, jumlah angkatan kerja generasi milenial di negeri ini mencapai 40 % yakni sebesar 62.570.920 jiwa, dari jumlah angkatan kerja Indonesia yang mencapai 160.369.800 jiwa.

Angka tersebut menurut Tomy, merupakan terbanyak kedua setelah Generasi X yang mencapai 69.003.270 jiwa. Dengan potensi yang sedemikian besar, Tomy menilai wajar bila milenial merupakan potensi terbaik sebagai konsumen maupun wirausaha.

“Tujuannya agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk mengakomodasi besarnya jumlah angkatan kerja di masa depan,” tambahnya.

Lebih lanjut Tomy kehadiran TIKI di pameran JakCloth merupakan salah satu strategi TIKI untuk membuka peluang bagi generasi milenial Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Sebagai brand yang telah berkecimpung lebih dari 48 tahun di industri logistik Indonesia, menurut Tomy TIKI memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni baik sebagai mitra pengiriman maupun mitra bisnis masa depan bagi generasi milenial. “Untuk itu pada kesempatan ini, TIKI tidak hanya menawarkan promo diskon

pengiriman selama pameran, namun juga mengedukasi para milenial akan potensi bisnis dan cara membangun bisnis di industri logistik secara cepat dan tanpa modal besar,” ujarnya.

Selama pameran, TIKI telah menyiapkan para staf di booth TIKI yang akan membantu para peserta JakCloth yang ingin melakukan pengiriman paket belanjaannya.

Bahkan pada event kali itu, mereka juga akan memperoleh diskon 10% untuk pengiriman domestik dengan layanan Regular (REG) dan Over Night Service (ONS) dan diskon 25% untuk pengiriman internasional.

Hal lain yang juga disiapkan, para peserta juga dapat menggunakan fasilitas JEMPOL (Jemput Online) dengan cara mengunduh aplikasi TIKI di App Store dan Play Store.

“Melaui fasilitas ini, peserta pameran tidak perlu repot membawa paket kirimannya ke booth TIKI, karena staf TIKI yang akan mengambilnya di tempat yang telah ditentukan oleh si pengirim,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tomy mengatakan TIKI juga menawarkan promo khusus 10% diskon untuk program kemitraan bagi para peserta yang ingin membuka bisnis jasa pengiriman dan logistik.

Adapun program kemitraan TIKI memiliki dua sistem kemitraan yaitu Agen Penjualan dengan modal usaha Rp 17.000.000 dan TIKI Booth dengan modal usaha Rp 10.000.000.

“Keikutsertaan TIKI di pameran JakCloth tahun ini merupakan bagian dari strategi bisnis perusahaan untuk mencapai target pertumbuhan bisnis di pasar retail. Tahun ini, TIKI menargetkan peningkatan pertumbuhan pendapatan di sektor retail sebesar 25 persen dengan jumlah pertumbuhan jumlah pelanggan retail hingga dua (2) kali lipat dibandingkan tahun lalu,” pungkas Tomy.

TEKS : TIM REDAKSI/ REL





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com