Kapal Pembawa BBM Meledak di Sungai Musi Dekat Jembatan Ampera

 478 total views,  2 views today

PALEMBANG  I  KSOL — Kapal jukung Jasa Mulya yang mengangkut 10 drum bahan bakar minyak solar dan 10 drum premium meledak di perairan Sungai Musi Palembang. Insiden itu terjadi pada, Kamis (20/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut pengakuan warga sekitar, Mahdi ( 37), peristiwa meledaknya kapal usai mengisi bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum di seberang Dermaga Bekangdam 7 Ulu Palembang. Usai mengisi bahan bakar, tiba-tiba ada api yang langsung membakar semua badan kapal.

“Kapal sempat hanyut terbawa aliran sungai hingga sejauh 6 kilometer,” ujar Mahdi, di lokasi kejadian. “Kapal juga melintasi Jembatan Ampera dalam keadaan terbakar sebelum karam di sekitar Jembatan Musi IV.”

LIHAT VIDEO INI :

Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudho Winarno saat dihubungi menjelaskan akibat kejadian ini 5 orang menjadi korban. Mereka adalah Dafit Faris, mengalami luka robek dibagian bibir; Supriyanto, yang merupakan pegawai stasiun pengisian bahan bakar, mengalami luka pada bagian kepala.

Kemudian Har, anak buah kapal Jasa Mulya; dan Robi bin Sulaiman, anak buah kapal Jasa Mulya. Sejumlah korban mengalami luka bakar. Yudho mengatakan saat ini ke empat korban dirawat di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang.

Saat ini Petugas Polair dibantu dengan Tim Basarnas Kota Palembang tengah mencari satu korban hilang atas nama Zulman yang merupakan karyawan stasiun pengisian bahan bakar.

TEKS/FOTO : KUMPARAN  I  VIDEO : /TRIBUN/YOUTUBE





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster