PT KAI (Persero) dan Kemenhub ajak generasi milenial ajak gunakan LRT sebagai Tranportasi

 69 total views,  1 views today

PALEMBANG | KSOL — Promosi dan Sosialisasi LRT Palembang, Sumatera Selatan, yang dilaksanakan oleh PT KAI (Persero) dan Kemenhub dengan tema ‘LRT Sumsel Sahabat Generasi Milenial Bertansportasi’ yang bertempat di Stasiun LRT RSUD, Sabtu (15/12/2018).

Peserta sosialisasi berjumlah 100 peserta yang terdiri dari siswa berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Palembang.

Dikutip dari keterangan siaran pers tertulis yang diterima tim Ringkaskata, Tujuan sosialisasi ini untuk mengajak seluruh kalangan milenial yang ada di Palembang agar beralih menggunakan LRT Sumsel sebagai transportasi sehari-hari.

Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti mengatakan pengenalan LRT kepada generasi milenial merupakan upaya untuk merubah budaya generasi bangsa Indonesia agar beralih kendaraan pribadi ke tranportasi umum khususnya LRT.

“Penggunaan transportasi umum selain dapat menjamin keselamatan, juga bertujuan pengurangan konsumsi BBM serta untuk menjaga kondisi lingkungan, karena LRT Sumsel ini menggunakan listrik jadi bebas polusi” ujar Aida Suryanti.

Sementara itu, Dirjen Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Edi Nursalam, mengatakan masyarakat Sumsel harus bersyukur karena kota Palembang menjadi kota yg pertama dibangun LRT, dan hatus menjaga serta merawat LRT Palembang.

“Karena LRT ini banyak manfaat positifnya, lrt merupakan kendaraan yang aman untuk digunakan, nyaman, cepat, teratur dan efesien untuk digunakan” ujar Edi Nursalam dalam sambutannya di Stasiun LRT RSUD Palembang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Yuliana Mahasiswi Universitas Poltekkes mengatakan bahwa sosialisasi tersebut sangat berguna dan mengedukasi para peserta mengenai LRT yang ada di Palembang, ‘Sosialisasi ini sangat mengedukasi kami sebagai peserta serta menambah pengetahuan LRT  yang ada Palembang ini’ ujar Yuliana.

Sebelumnya PT KAI Persero dan Kemenhub telah melakukan sosialisasi pada anak TK dan SD serta penyandang Disabilitas. Rencananya LRT Palembang akan melakukan integrasi dengan tranportasi umum yang ada, baik di darat maupun udara seperti Transmusi, Damri dan Taksi serta bandara pesawat.

Dari sosialisasi tersebut diharapkan para peserta mempromosikan, membantu mensosialisasikan dan mengajak keluarga, teman dan masyarakat sekitar agar mau menggunakan LRT.

TEKS/FOTO : RK/Mas23





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster