Si Jago Merah Ngamuk di Kertapati, 7 Rumah rata dengan tanah

 421 total views,  2 views today

PALEMBANG  I  KSOL  — Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk. Kali ini di Jalan KI Marogan, Lorong Rindu, tepatnya belakang Pasar Kertapati, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (11/3) pukul 11.30 WIB.

Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja satu rumah dan enam bedeng milik Husen ludes dilalap si jago merah. Sehingga total kerugian materil ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Darus Zaman Yusuf, warga di lokasi menjelaskan ia tidak mengetahui api berasal dari ruangan mana, akan tetapi dirinya mendengar warga menjerit kebakaran. “Saya keluar api sudah besar,” jelasnya.

Mendapati hal itu, lanjutnya, Darus bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak meluas. “Tidak lama kemudian, petugas dari PBK mendatangi lokasi kejadian dan ikut memadamkan kobaran api,” ujarnya.

Menurut Darus, api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. “Rumahnya dalam keadaan kosong Pak, ditinggal penghuninya yang pergi kondangan. Dugaan sementara karena konsleting listik,” tuturnya.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan membenarkan adanya insiden kebakaran itu. Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi dan berkordinasi dengan petugas PBK Kota Palembang.

“Saat ini api sudah berhasil kita padamkan. Asal api diduga karena konsleting listrik, namun pihak kita bersama Unit Identifikasi Polresta Palembang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Ia menyebutkan untuk korban jiwa tidak ada. Hanya saja, kerugian belum dapat ditafsirkan lantaran masih dalam proses perhitungan. “Satu rumah yang berbentung bedeng. Kita akan memeriksa beberapa saksi,” tukasnya.

TEKS : TIM / FOTO : GOOGLE IMAGE





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster