Daerah ingin berkembang cepat, jaga hubungan baik dengan kementerian

 295 total views,  2 views today

PALEMBANG  I  KSOL  – Proses pembangunan daerah tak lepas dari dukungan dari pemerintah pusat. Oleh sebab itu menjaga hubungan baik antar Organaisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi penting.

Hal lain yang juga harus dijaga adalah, kerjasama yang baik antara OPD di Sumsel dengan kementerian masing-masing.  Sebab untuk menarik dana APBN ke Sumsel harus menjaga hubungan baik dengan pemerintah pusat dan kementerian.

“Contoh misalnya, Kepala Dinas Pertanian sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan bantuan dana Rp.1 triliun. Itu terjadi karena kepala dinasnya menunjukan prestasi yang baik, dan bisa menjaga hubungan baik dengan menteri dan para dirjen,” ujar  Alex saat melantik para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator dan Pengawasan (Eselon III dan IV) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Jum’at (2/3/2018).

Alex juga menegaskan agar dalam menjalankan OPD harus menghindari  konflik dengan pusat. Sebab  Pemerintah pusat dengan sejumlah programnya  akan dapat membantu pemerintah daerah untuk memajukan  Sumsel.

“Jangan dimusuhi orang pusat. Memangnya kita ini apa? Kita memerlukan mereka untuk membantu kita, membantu dengan program dan biaya untuk membangun Sumatera Selatan,” ujarnya.

Hal lain yang juga ditekankan Alex perlunya menjalin hubungan baik antar OPD di Sumsel. Menurut Alex, proses pembangunan tak lepas dari dukungan dan kerjasama antar OPD di Sumsel. Oleh sebab itu menjaga hubungan baik antara OPD menjadi keharusan.

TEKS : TIM KSOL   I   FOTO :  HUMAS PEMPROV-SS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster