RSUD Empat Lawang siapkan Reward

 681 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG I KSOL – Saat ini masih banyak Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah  Empat Lawang yang berstatus Dokter tamu atau kontrak, terutama Dokter spesialis.

Direktur  RSUD Empat Lawang dr. Devi Andrianty melalui Kabid Pelayanan RSUD Empat Lawang Seragai Saur menuturkan, jika dilihat dari tipe nya, kalau untuk Dokter saat ini sudah cukup, tapi masih banyak Dokter yang berstatus tamu.

Seragi Saur (Kabid Pelayanan RSUD Empat Lawang).

” Saat ini sudah cukup, tapi banyak Dokter kita ini masih berstatus Dokter tamu seperti Dokter spesialis Anak dan Dokter Penyakit Dalam dan mereka bekerjanya tidak bisa full. Sedangkan yang full Dokter Kandungan dan Dokter ahli Bedah (Obgyn),” kata Saur.

Sambung Saur, saat ini ada program dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes), kalau setiap Dokter spesialis diwajibkan untuk kerja di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Kemenkes.

” Dan kemungkinan ada kiriman lagi dari kemenkes tinggal kita harus siap, dan dari kemenkes nanti akan memberikan pilihan lisan kepada dokter yang baru tamat untuk tempat tugas mereka itu. Makanya untuk menarik minat mereka mau bekerja disini, kita harus meyiapkan Reward dan fasilitas yang memadai. Karena kalau mereka tidak nyaman mereka milih rumah sakit lain,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa, dirinya berharap pada tahun ini RSUD Empat Lawang ini mendapatkan kiriman penugasan Dokter spesialis dan Dokter Interensif dari Kemenkes. Karena saat ini Dokter yang berstatus PNS hanya dua orang sedangkan tiga orang berstatus kontrak.

” Dokter yang PNS cuma dua orang yang tiga nya berstatus kontrak, karena kalau yang kontrak itu rawan, sewaktu-waktu dia bisa mengundurkan diri. Beda dengan yang PNS dan Dokter yang ditugaskan khusus dari kemenkes mereka tetap disini,” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster