Joncik Ajak Semua Pihak Bantu Korban Kebakaran desa Batu Ampar

 728 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG I KSOL,- Ketua DPD PAN Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengajak semua pihak turut membantu para korban kebakaran di Desa Batu Ampar, Kecamatan Lintang Kanan. Pasalnya, musibah besar yang menhanguskan sekitar 14 rumah warga tersebut, hingga saat ini masih menyisahkan luka mendalam bagi para korbannya.

H Joncik Muhammad saat meninjau lokasi kebakaran desa Batu Ampar

“Menerima informasi kebakaran ini, saya merasah sedih. Ini musibah besar, apalagi ditengah kondisi ekonomi masyarakat saat ini yang cukup sulit. Semoga semua pihak bisa terpanggil membantu, terutama pemerintah Empat Lawang agar mengupayakan solusi pembangunan rumah para korban,” ungkap Joncik usai menyerahkan bantuan beras 1 ton, mie instan dan uang tunai kepada korban kebakaran desa Batu Ampar, Sabtu (9/9/2017).

Didampingi fraksi PAN DPRD Empat Lawang, Joncik yang digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri pada Pilkada Empat Lawang 2018 ini, juga menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran. Ia  Joncik pemberian bantuan tidak dipolitisir, walaupun berbeda pilihan,  namun bantuan tetap disamaratakan, jangan ada yang tidak mendapatkan bantuan. Nantinya, Joncik mengaku sudah berkomunikasi ke sejumlah pihak, seperti IKL4L di Jakarta, Pemkab Empat Lawang dan Pemerintah Provinsi Sumsel  dan semua pihak lainnya, untuk ikut memberikan bantuan agar meringankan beban bagi korban tertimpa bencana kebakaran ini.

H Joncik Muhammad saat berbicang dengan warga desa Batu Ampar

“Kita berharap, bantuan bukan hanya sembako dan sandang, setidaknya ada upaya meringankan beban para korban agar bisa membangun kembali rumah mereka yang terbakar, ini tugas fraksi di DPRD, tolong nanti koordinasikan ke Pemkab Empat Lawang bagaimana solusi terbaiknya,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan, rasa duka yang mendalam atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah, hingga beberapa KK harus kehilangan tempat tinggalnya. Bagi korban, hendaknya menerima cobaan ini dengan lapang dada dan mengikhlaskan yang sudah hilang, tetap optimis dan semangat, hingga nantinya bisa membangun rumah kembali, serta membeli yang sudah habis terbakar. “Yakinlah, bahwa Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan umatnya. Ambil hikmahnya, Insya Allah nanti, yang tadinya rumah hangus terbakar bisa membangun rumah yang lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Lintang Kanan, Al Muthalib mengucapkan banyak terima kasih kepada Joncik Muhammad serta fraksi PAN DPRD Empat Lawang yang ikut prihatin dan memberikan bantuan. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Joncik Muhammad selaku anggota DPRD Propinsi Sumsel, yang telah mendesak pihak Pemprov Sumsel untuk cepat memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena Dinsos provinsi telah memberikan bantuan, atas dorongan bapak Joncik, serta memberikan bantuan. Semoga yang telah dilakukan ini menjadi amal ibadah dan Allah membalas kebaikan ini lebih besar lagi,” kata AlMuthalib.

H Joncik saat mendengarkan keluhan warga desa Batu Ampar

Ditempat yang sama, para korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak, terutama dari bapak Joncik Muhammad. Mereka berharap bisa mendapat bantuan untuk membangun kembali rumah sebagai tempat belindung keluarga dan anak-anak mereka. “Kami yakin musibah ini adalah ujian dari Allah, mohon bantuan dari semua pihak agar kami bisa membangun kembali rumah kami, kasihan anak-anak kami,” ungkap salah seorang keluarga korban kebakaran.

Untuk diketahui, kebakaran di Desa Batu Ampar kecamatan Lintang Kanan terjadi, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam peristiwa itu, setidaknya 14 unit rumah warga rata dengan tanah, diisi oleh 14 Kepala Keluarga dan 55 jiwa. Sedangkan 11 unit rumah rusak berat terdiri dari 14 KK dan 63 jiwa. Sementara, rusak ringan sebanyak 6 unit rumah terdiri dari 11 KK dan 41 jiwa. Hingga berita ini diturunkan, sudah beberapa pihak menyalurkan bantuan termasuk salah satunya dari fraksi PAN DPRD Empat Lawang dan H Joncik Muhammad.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster