Lukman : Titik Api Belum DItemukan

 326 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG I KSOL – Meskipun sudah hampir memasuki musim panas, tapi titik api di kabupaten Empat Lawang belum terpantau, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Empat Lawang, Lukman Panggar Besi, Senin (24/7/2017).

” Untuk titik api di Empat Lawang ini belum terpantau, karena kita belum ada laporan dan sekarang masih aman-aman saja,” ungkap Lukman.

Lukman Panggar Besi ( Kepala BPBD Empat Lawang )

Dirinya memprediksi musim panas akan terjadi pada bulan Agustus mendatang, dan pihaknya saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

” Ya, untuk mengantisifasi kebakaran hutan ini, yang pastinya kita tetap siaga. Tapi untuk saat ini sepertinya masih aman saja,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa, untuk dikabupaten Empat Lawang ini, hutan disetiap kecamatan itu semuanya berpotensi terjadinya kebakaran hutan, karena mayoritas pekerjaan masyarakat adalah petani, dan kebanyakan dari mereka membuka lahan dengan cara dibakar.

”¬†Yang kita takutkan masyarakat ini kalau ingin membuka lahan dengan cara dibakar, sudah itu ditinggalkannya. Makanya kita menghimbau, apa bila mau membuka lahan jangan dibakar, karena dampak buruknya itu luas, dan bukalah dengan cara tradisional,” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster