Lantai Jembatan Musi I di hancurkan, Akses Jalan Dialihkan.

 283 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG I KSOL – Jembatan musi 1 Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang, yang menghubungkan kabupaten Lahat dan kota Lubuk Linggau mulai hari ini tanggal 21 Juli 2017 ditutup selama kurun waktu 3 bulan, dikarenakan adanya perehaban lantai jembatan.

Dengan ditutupnya jembatan tersebut akses jalanpun dialihkan, untuk pengendara roda dua dan empat yang ingin melintas dari arah lahat menuju Lubuk Linggau begitupun sebaliknya bisa melalui jembatan musi II ( jembatan kuning, red) Jl. Poros Noerdin Pandji. Dan untuk warga Tebing Tinggi yang ingin menyebrang Khususnya warga Tanjung Beringin kelurahan pasar Tebing Tinggi sudah disiapkan armada perahu ketek untuk menyebrangi sungai musi apabila ingin ke pasar, begitu juga sebaliknya apabila warga pasar dan sekitarnya ingin menyebrang bisa memanfaatkan armada tersebut.

Puluhan Warga saat memanfaatkan fasilitas perahu ketek

Salah seorang pengawas yang sekaligus pemilik perahu ketek Phalen (51) mengatakan, saat ini menyiapkan satu unit ketek yang akan digunakan warga untuk menyebrang kepasar.

” Ketek ini langsung dikontrak oleh Perusahaan yang memborong jembatan ini, pihaknya untuk sementara ini telah menyiapkan satu ketek. Tapi kita lihat keadaannya dulu, kalau rami kita tambah satu lagi keteknya,” kata Phalin saat dibincangi kabarsumatera.com, Jum’at (21/7).

Diapun menambahkan, untuk biaya penyebrangan kata Phalin, tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis karena ini sudah di kontrak oleh perusahaan.

” Ya, paling banyak kita bisa mengangkut penumpang maksimal 10 orang. Memang ketek ini muatanya bisa sampai 1 ton, tapi kita mengutamakan keselamatan penumpang, makanya kita batasi 10 orang saja” jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga Tanjung Beringin Alan, mengatakan selama jembatan ini masih dalam perbaikan armada angkutan seperti ketek ini sangat membantu sekali. Apalagi untuk warga Tanjung Beringin, karena kalau ingin kepasar harus memutar dulu lewat jalan poros dan itu jaraknya cukup jauh.

” Saya sangat mendukung sekali perbaikan jembatan ini karena kita tahu usia jembatan ini sudah cukup tua memang sangat diperlukan sekali pebaikan. Dan juga dengan adanya perahu ketek ini bisa sangat membantu” pungkasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster