35 Komunitas R4 Keliling Palembang Bagi-bagikan Makanan Sahur

 485 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL — Tak kurang dari 35 klub dan komunitas kendaraan roda empat (R4) di Palembang berkumpul di beberapa titik jalan Minggu (11/6/2017) dini hari.

Tujuannya tak lain dalam rangka kegiatan Sahur on the Road (SOTR) di bulan puasa tahun ini.

Sebelum berada di lokasi yang sudah ditetapkan, seluruh klub dan komunitas yang hadir kumpul terlebih dahulu di halaman parkir Palembang Trade Center (PTC) mall.

Dengan diiringi doa dan diakhir foto bersama, masing-masing komunitas dan klub menyebar di tiga rute, dimana satu rute bisa terdapat 12 hingga 13 komunitas.

Membagikan makanan sahur kepada dhuafa yang melintas di tiap rute adalah tugas seluruh klub dan komunitas yang terlibat.

Ketua Pelaksana SOTR Lintas Club R4 Sumsel 2017, Ringga Permana, mengatakan SOTR menjadi salah satu kegiatan rutin yang dimiliki oleh klub dan komunitas R4 di Palembang.

Sengaja dilakukan secara serentak supaya terjalin silaturahmi yang semakin erat, apalagi dengan bertambahnya anggota di masing-masing klub atau komunitas.

“Makanya begitu usai membagikan makanan kita sisipkan waktu untuk sahur bersama. Jadi bisa saling kenal dan menambah keakraban karena kita di komunitas ini semuanya keluarga,” kata anggota dari White Car Sriwijaya (WCS) ini.

35 klub dan komunitas yang ikut serta, jelas Ringga, terdiri dari ragam merk mobil dan nama. Selain WCS, ada juga Kijang Innova Lovers (KILERS), White Car Indonesia (WCI), Sirion Indonesia Club (SIC), dan puluhan nama komunitas dan klub lainnya.

Mereka inilah yang disebar ke tiga rute dengan lokasi mulai dari seputaran PTC mall hingga menjangkau kawasan Pasar 16, Unsri Bukir, Lemabang, dan Sekojo.

Untuk jumlah kendaraan yang turun di kegiatan ini, lanjut Ringga, terhitung ada 298 kendaraan yang diikuti oleh 360 kepala.

Waw, bisa dibayangkan bukan bagaimana ramenya sahur yang dilakukan para penggiat komunitas dan klub roda empat ini?

Untuk makanan yang dibagikan, beber Ringga, merupakan sumbangsih dari semua anggota klub dan komunitas yang ikut.

Makanan tersebut dibagikan kepada siapa saja yang terlihat melintas di jalan dan tentunya diprioritaskan untuk kalangan dhuafa yang biasanya masih banyak terlihat atau beroperasi hingga larut malam.

“Begitu usai, kita semua kumpul untuk sahur bersama. Selain itu seru-seruan juga dengan sejumlah games,” kata Ringga, seraya mengatakan kegiatan akbar ini sudah ada sejak 2013.

TEKS : SRIPOKU.COM 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster