H Syahril: Kalau Mau Jabatan, Tunjukan Prestasi Dulu

86 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL —  Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memastikan, setiap abdi negara di bumi saling keruani sangi kerawati berhak memperoleh jabatan. Bukan karena faktor usia, karena meskipun masih muda bisa mendapatkan jabatan tertentu asalkan memenuhi persyaratan dan berprestasi.

Tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada H Edison Jaya sebagai Sekda Empat Lawang

“Jadi, kalau mau jabatan ya tunjukan prestasi dulu !.  Bagi yang muda-muda, saya selalu berikan kesempatan untuk bersaing mendapatkan jabatan yang ada di pemkab Empat Lawang ini” ungkap H Syahril disela pelantikan Sekretariat Daerah (Sekda) Empat Lawang, Selasa (21/3/2017) malam.

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Jabatan, kata Syahril, tak ubah seperti penghargaan ataupun sebuah pernghormatan. Karena, dibalik itu semua ada suatu tanggung jawab besar. Keberhasilan semuanya tergantung kinerja dimiliki dalam menjalankan amanah dimaksud.

“Contoh saja jabatan Sekda ini, bukan mudah. Ini langkah, saya saja sudah lama menjadi PNS tidak pernah mendapat kesempatan menjadi Sekda. Makanya, pak sekda, saya minta agar bekerja semaksimal mungkin menjalankan amanah ini. Tanggungjawabnya bukan hanya kepada masyarakat dan negara saja, terlebih kepada Allah SWT,” imbaunya.

Begitu juga kepada para PNS di lingkungan Pemkab Empat Lawang yang belum mendapat kesempatan menjadi kepala SKPD. Jangan berkecil hati, harus terus berusaha menunjukkan prestasi. Jika nanti sudah memenuhi kriteria, tentu jabatan akan hadir sendiri. “Kemarin ada beberapa orang yang ikut seleksi, tapi karena terkendala umur tidak bisa, karena jabatan sekda ini sangat penting demi kemajuan Empat Lawang”katanya.

Sekarang ini, tegas Syahril, tidak jamannya lagi melobi dan menemui orang sanan sini untuk sebuah jabatan.Prestasi yang harus ditonjolkan untuk mendapatkan sebuah jabatan.”Jangan mentang-mentang kakanya atau pun omnya yang jadi pejabat atau pun Bupati, jadi keluarganya mau jadi bupati juga,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelantikan sekda definitif Empat Lawang, H Edison Jaya berlangsung khidmad. Pembacaan sumpah jabatan digelar di rumah dinas bupati Empat Lawang, Selasa (21/3/2017) malam, langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah. Dihadiri Kapolres, AKBP Bayu Dewantara, Kajari Empat Lawang, Azwad Z Hakim, sejumlah  kepala SKPD, Camat dan sejumlah tokoh masyarakat Empat Lawang.

TEKS/FOTO : ARI  | EDITOR :  SAUKANI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com