Besok, Gedung Baru RSUD Empat Lawang Mulai Beroperasi

 1,241 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Kabar gembira bagi masyarakat bumi saling keruani sangi kerawati, mulai Kamis (24/3/2017), gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang yang berada di Jalan Poros HM Noerdin Pandji  sudah mulai beroperasi dan melayani masyarakat. Jaringan listrik yang menjadi kendala selama ini, sudah terpasang dan siap dioperasikan.

Seragi Saur, Kabid Pelayanan, RSUD Empat Lawang

Plt Direktur RSUD Empatlawang, Devi Adrianti melalui Kabid Pelayanan, Seragi Saur mengatakan, aliran listrik dari jaringan utama ke Kubikel, sudah terpasang oleh PLN Tebing Tinggi. ” PLN sudah menyalurkan aliran listrik, jadi besok (Kamis, red) mulai beroperasi,” ungkap Saur.

Saur menjelaskan, dari Kubikel tersebut akan disambungkan ke Travo dan diteruskan ke Panel-panel yang ada. Selanjutnya, dari panel tersebut akan dipasang instalasi ke setiap ruangan yang ada di RSUD Empat Lawang.”Saya kira tidak ada kendala lagi dengan kebutuhan listrik, hari ini dan besok akan diselesaikan hingga pemasangan instalasi,” jelasnya.

Mengenai persiapan IGD, kata Saur, ruang operasi hingga pengolahan limbah, sudah siap semua hampir 100 persen. Termasuk tenaga medis yang dibutuhkan, sudah tersedia dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Mungkin ada kekurangan sedikit, maka akan dilengkapi secara bertahap sambil beroperasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala PLN Tebing Tinggi, Hendri memastikan, pasokan listrik ke RSUD Empat Lawang sudah siap. “Dari kami sudah siap dengan 345 KVA, selanjutnya pihak RSUD melakukan pemasangan instalasi sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya seraya berharap, pembayaran tagihan bulanan RSUD Empat Lawang ini tidak terhambat, karena nominalnya sangat besar.

Untuk diketahui, RSUD Empat Lawang yang berada di jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo, memiliki gedung utama dan gedung penunjang. Memiliki Poli Anak, Poli Kandungan, Poli Penyakit Dalam, Poli Kebidanan, Poli Gigi dan Poli Mata serta berbagao fasilitas penunjang lainnya. Bahkan, pada 2018 mendatang, akan dianggarkan fasilitas lift pasien dan lift barang.

TEKS/FOTO : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster