H Syahril : Pemuda Itu Jangan Hanya Bisa Mengkritisi Saja

 238 total views,  6 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menantang pemuda para generasi penerus bangsa di Empat Lawang untuk berkarya di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.  Dengan kata lain, pemuda jangan hanya bisa mengkritisi, tapi harus bisa kreatif memberikan solusi. “Saya sangat gantungkan harapan dengan pemuda, sebab mau tidak mau, suka tidak suka generasi harus berganti,” ujar Syahril baru-baru ini.

H Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

Menurutnya, sudah saatnya pemuda itu harus muncul, sudah harus diberikan kesempatan. Dan pemuda sudah harus beraktifitas menunjukkan kemampuan. “Jangan selalu mengharapkan apa yang saya (pemuda,red) peroleh, tapi apa yang bisa disumbangkan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Orang nomor satu di Empat Lawang ini menuturkan, dirinya akan betul-betul menggerakkan pemuda. Dirinya akan memberikan kesempatan untuk pemuda berbuat. “Minimal memberikan pendapat. Berdiskusi dalam rangka membangun Empat lawang ini,” kata dia.

Hal ini juga, kata Syahril, adalah salah satu upaya guna mempersiapkan pemuda untuk mampu menjadi penerus bangsa. Sebab, yang selama ini akan habis, tentu butuh generasi selanjutnya. “Saya betul mengharapkan yang muda-muda itu dari sekarang, mari berpikir positif. Jangan hanya bisa mengkritisi, tapi tidak bisa mencari jalan keluarnya,” tegas Syahril.

Dirinya selama ini merasa sering dipojokkan. Namun, tidak pernah ditawarkan solusinya. Maka dari itu, selaku pemimpin, ia akan merubah paradigma yang ada. Menjadikan pemuda benar-benar siap menjadi generasi penerus bangsa. “Pesan seperti ini juga akan saya sampaikan di hadapan mahasiswa kita di Jogja. Saya akan ajak bersama-sama membangun Empat lawang, minimal tidak menyumbang saran,” tukasnya.

TEKS/FOTO : ARI  |  EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster