Edison Jaya Direstui Jabat Sekda Definitif Empat Lawang

 696 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG I KSOL – Teka –teki siapa mengisi kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang akhirnya terjawab. Informasi dihimpun kabarsumatera.com menyebutkan, bahwa Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin menyetujui Edison jaya menjabat sekda definitif.

Kepala Badan  Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKP SDM), Januarsyah Hambali membenarkan, rekomendasi gubernur sumsel sudah turun, pihaknya sudah menerima nama Edison Jaya yang disetujui. “Surat keputusan (SK) pun sudah ada tinggal persetujuan capil pusat,”kata Januarsyah.

Selanjutnya, Januarsyah menjelaskan, persetujuan capil pusat dimaksud karena Edison Jaya masih menjabat kepala Disdukcapil. Namun sudah di promisikan untuk menjabat sekda definitip kabupaten Empat Lawang. “Sekarang sudah di urus satu dua hari ini ada persetujuannya dari pusat, karena sudah ada surat pengantar dari Gubernur Sumsel juga,,”imbuhnya.

Edison Jaya (Plt Sekda Empat Lawang)

Mengenai pelantikan, Januarsyah mengaku sekda dilantik langsung oleh bupati Empat Lawang. Namun lagi lagi masih menunggu persetujuan promosi jabatan kadisdukcapil tadi. “SK nya dikeluarkan bupati dan yang melantik juga bupati sendiri,”jelasnya.

Sementara itu, Plt Sekda Empat Lawang, Edison Jaya ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui adanya persetujuan gubernur. Sampai sekarang ia belum menerima SK karena masih proses. “Iya benar. mengenai jabatan Kadisdukcapil saya akan mundur setelah SK sekda definitif keluar nanti,”tukasnya.

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster