Bangun Stadion Olahraga, H Syahril: Kita Terbentur Sulitnya Lahan

52 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG I KSOL – Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah mengungkapkan, rencana pembangunan stadion olahraga di bumi saling keruani sangi kerawati sudah direncanakan sejak lama. Namun, hingga saat ini belum terealisasi karena terbentur sulitnya mencari lahan.

H. Syahril Hanafiah (Bupati Empat Lawang)

“Sudah direncanakan sejak dulu, tapi kita kesulitan lahannya,” ungkap Syahril disela pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Empat Lawang, Rabu (1/3/2017).

Seperti kantor-kantor di Empat Lawang, jelas Syahril, juga terkadang menuai persoalan terkait lahan. Mislanya, pada awal pembangunan lahan sudah dihibahkan oleh pemiliknya, namun setelah dibangun dipermasalahkan. “Ini contoh saja,” katanya menambahkan, begitu juga dengan rencana pembangunan stadion olahraga, harus dicari dahulu lahannya, agar tidak bermasalah dikemudian hari.

Namun demikian, Syahril berjanji akan memaksimalkan potensi olahraga di Empat Lawang. Ia  berharap para pengurus Koni yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan profesional. “ Ingat jabatan dalam sebuah organisasi bukanlah sebuah penghargaan ataupun benda   berharga, akan tetapi didalam itu semua ada tugas-tugas yang harus diemban dan tanggung jawab besar,” imbaunya.

Untuk Koni, Pemkab Empat Lawang siap membantu sesuai dengan kemampuan, dan sesegera mungkin berkoordinasi dengan Dispora tentang apa-apa yang dibutuhkan agar dapat dibahas bersama. “Bekerjalah dengan baik, Koni harus berjuang untuk Kabupaten Empat Lawang terutama dibidang Olahraga. Ya, setiap manusia pasti mempunyai kelebihannya, itula yang akan kita tonjolkan bukanya saling mencela dan mencari kesalahan orang lain,” kata Syahril.

Sementara itu, Ketua Koni Empat Lawang, Isnaini Kasmir berharap, pemkab Empat Lawang supaya lebih memperhatikan atlit-atlit yang ada di bumi saling keruani sangi kerawati. Karena banyak sekali potensi atlit berbakat yang bisa dikembangkan dalam bidang Olahraga. “Untuk sarana dan prasarana olahraga, kami tidak menuntut lebih. Walupun hanya Stadion mini saja, itu sudah cukup untuk menunjang atlit kita berprestasi,” tukasnya.

 

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com