Perbaikan jalan di Sumsel dianggarkan 2017

 445 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL  — Untuk perbaikan jalan Provinsi Sumatera Selatan yang rusak di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sudah dianggarkan di APBD Sumsel tahun 2017.

“Untuk perbaikan jalan provinsi itu sudah dilakukan pembahasan di Komisi IV DPRD Sumsel dan telah dianggarkan pada tahun 2017,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Efrans Effendi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, untuk perbaikan jalan provinsi itu dianggarkan dana sebesar Rp126 miliar pada tahun 2017.

Anggota komisi IV DPRD Sumsel,Efrans effendi (Foto. Dok.Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Anggota komisi IV DPRD Sumsel,Efrans effendi (Foto. Dok.Antarasumsel.com/Susilawati/17)

“Kita belum tahu apakah perbaikan jalan itu perencanaan atau hanya menutupi atau menambal jalan yang berlobang saja,” kata Efrans yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten OKU Timur tersebut.

Ia mengatakan, untuk jalan provinsi itu seharusnya betul-betul dibuat perencanaan, karena sekitar 90 persen jalannya sudah rusak parah.

Ia menuturkan, jalan provinsi di OKU Timur itu tadinya untuk inpeksi pengawasan jalur perairan sehingga mungkin itulah tidak memiliki pondasi yang bagus.

Ia menyatakan, mestinya memang harus ada perencanaan jalan itu supaya bagus, jika tetap tambal sulam saja maka dananya akan mubazir, karena dalam tiga bulan saja sudah hancur, apalagi hanya spot-spot saja.

Di OKU Timur itu jalan provinsi paling panjang di Sumatera Selatan, katanya tanpa merinci berapa panjang jalan dimaksud.

TEKS/FOTO : ANTARASUMSEL.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster