Cegah Kriminalitas, Polres Empat Lawang Tingkatkan Razia Malam

 319 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Guna menekan angka kejahatan di wilayah hukum bumi saling keruani sangi kerawati, Polres Empat Lawang meningkatkan razia dan patroli malam hari.  Upaya dimaksud, diyakini mampu mengurangi aksi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Minggu (4/2/2017) sekitar pukul 21.00 WIB, tim gabungan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) dan Reserse Kriminalitas (Reskrim) PoLres Empat Lawang, menggelar razia kendaraan di Jalinsumteng Kelurahan Tanjung Kupang, tepatnya di depan Kantor Pemkab Empat Lawang. Hasilnya, terdapat 7 kendaraan bermotor ditilang.

AKBP Bayu Dewantoro (Kapolres Empat Lawang)

AKBP Bayu Dewantoro (Kapolres Empat Lawang)

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasatlantas, AKP Budi Hartono menjelaskan, giat razia dan patroli dilakukan secara rutin, terutama pada malam Minggu.

Ini dilakukan, guna mencegah terjadinya kriminalitas seperti Curat, Curas dan Curanmor  yang sekarang ini trendnya sedang meningkat.

”Razia gabungan ini melibatkan seluruh jajaran polres Empat Lawang,serta untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang beraktifitas,” ungkap Budi Hartono.

Menurutnya, dengan razia dan patroli rutin, terbukti sangat efektif dalam mencegah tindak kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas, jika dibandingkan dengan penindakan yang dilakukan setelah terjadinya tindak pidana.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan, dalam razia dilakukan pemeriksaan apakah membawa senjata tajam maupun senjata api rakitan. Walaupun sejauh ini belum ditemukan, hal ini diharapkan dapat mencegah pelaku kejahatan untuk beraksi. “Kita optimis tindak kriminalitas di Empat Lawang bisa ditekan,” tukasnya.

TEKS/FOTO : ARI  | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster