Kajati Sumsel Puji Kinerja Kejari Empat Lawang

 1,079 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan, Susdiyarto Agus Praptono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, Kamis (2/2/2017). Adapun tujuan kedatangan tersebut, untuk melakukan supervisi khusus pengurus wilayah di ikatan adhyaksa dharmakarini (IAD) di bumi saling keruani sangi kerawati.

Di sela kunjungan itu, Susdiyarto melakukan peninjauan ke seluruh sisi dan ruangan gedung kejari, ia pun menilai kinerja kejari Empat Lawang sudah bagus. Salah satunya, ada terobosan baru dikeluarkan yakni program “SAkom” untuk pelayanan hukum kepada masyarakat, meskipun perlu ditingkatkan lagi.

“Iya, ini baru pertama ke sini (Empat Lawang), hanya kegiatan rutin untuk melihat kondisi kejari di Sumsel,” ungkap Susdiyarto menambahkan, dirinya tidak memberikan pekerjaan rumah (PR) khusus untuk Kejari Empat Lawang. “PR-nya tidak ada, namun kedepan kinerja harus dibaguskan lagi,” imbuhnya.

Kajati Sumsel, Susdiyarto Agus Praptono meninjau kondisi kantor Kejari Empat Lawang

Kajati Sumsel, Susdiyarto Agus Praptono meninjau kondisi kantor Kejari Empat Lawang

Beberapa bidang atau seksi di Kejari Empat Lawang, kata Susdiyarto, sudah bagus seperti Datun, Intel dan lainnya, namun perlu ditingkatkan lagi. Mengenai personil sekarang sudah cukup, tetapi kalau ada kekurangan pihaknya tidak bisa langsung menambah personil.

“Kalau mengenai personil, ini porsinya pusat. Apa lagi terakhir ada moratorium, kalau SDM tidak bisa komentar,” katanya.

Mengenai pengawasan dana desa sudah ada peraturannya dan perkara operasi tangkap tangan (OTT) pungli, Intel terus mencari informasi. Saber Pungli sekarang terus jalan, masyarakat silakan saja lapor. “Peran masyarakat perlu, kami minta aktif untuk mengawasi, jika ada Pungli silakan lapor, tapi dengan catatan informasi benar,” tukasnya.

Untuk diketahui, rombongan Kajati Sumsel tiba di Empat Lawang sekitar pukul 14.30 WIB, langsung menuju kantor Kejari Empat Lawang. Kehadirannya disambut Kajari Empat Lawang, Azwad Z Hakim beserta kasi-kasi dan pegawai di lingkungan Kejari.

Usai disambut atraksi karate Kajati Sumsel langsung diarahkan ke ruang kasi perdata dan tata usaha (Datun), untuk diperlihatkan program SAcom. Selanjutnya, Kajati Sumsel langsung melakukan brifing dan supervisi dengan Kajari Empat Lawang.

TEKS / FOTO : ARI  | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster