Inilah Para “Jawara” Kejurkab Catur Empat Lawang 2017

 776 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG  I  KSOL -Perhelatan kejuaraan tingkat kabupaten (Kejurkab) catur Empat Lawang 2017 yang digelar Percasi Empat Lawang pada pada 22-23 Januari di RM Harap Baru sukses. M Fadli, di kategori senior, keluar sebagai jawara menyabet mendali Emas setelah melakukan sapu bersih pada 7 babak. Disusul peringkat ke dua peraih Perak yakni Harjito dengan point enam, dan Triyoga Ramando diperingkat ketiga meraih Perunggu dengan point 5.5, sedangkan peringkat ke empat dan kelima yakni Arsat Tanjung (ucok,red) dan Sukarjo.

suasana kejurkab catur Empat Lawang 2017

Suasana pertandingan di kejurkab catur Empat Lawang 2017

Sementara, terbaik kategori yunior pertama peraih Emas, lagi-lagi jatuh pada M Fadli yang juga merupakan siswa Akademi Catur Sumsel (ACS), kemudian peringkat ke dua peraih perak, berhasil disabet Triyoga Ramando yang juga pernah mendapat mendali Emas pada Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) Sumsel di Palembang, dan ketiga peraih Perunggu yakni Ronaldo siwa SMAN 1 Pobar, kemudian peringkat ke-empat yakni Winda (ACS), dan kelima yakni Putra.

Ketua pelaksana Umar Dani, didampingi Sekretaris Setyo Haryono, mengucapkan selamat ke pada para peserta yang berhasil menjadi pemenang. “Selamat ke pada para pemenang, syukuri kemenangan itu dan jangan berbangga hati. Dan ke pada peserta yang belum berhasil, jangan patah semangat, masih ada kejuaraan dan kesempatan lainnya,” katanya, kemarin (23/1/2017).

Pihaknya, mengucapkan terimakasih ke pada para panitia yang sudah mensukseskan acara ini. “Dan ke pada para donatur, fasilitator, dan lainnya kami ucapkan terimakasih banyak. Kami juga mohon maaf juga masih ada kekurangan disana-sini, ke depan akan kami perbaiki,” ujarnya.

Disisi lain Umar menyebut, pemenang di kejurkab, merupakan calon atlet Empat Lawang yang akan berlaga di Kejurprov Sumel pada November 2017 di Palembang. “Alhamdulillah kita sudah mengantongi 15 peringkat pemenang, nanti kita akan kerucutkan dan seleksi lagi untuk persiapan calon atlet Kejurprov kelak,” bebernya.

tampak serius para peserta kejurkab catur Empat Lawang 2017 saat pertandingan.

Para peserta kejurkab catur Empat Lawang 2017 tampak serius.

Sementara, Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro SIk, mengapresiasi turnamen catur yang dinilai memberikan dampak positif. “Ini bagus, Saya lihat banyak pelajar yang jadi peserta, kalau sering dibuatnya kegiatan seperti ini, tentu dapat memberik efek positif, para remaja disibukan dengan olahraga catur atau pun lainnya yang bersifat positif, sehingga kegiatan negatif itu lambat laun berkurang, Saya sangat mengapresiasi ini,” kata Bayu yang langsung meninjau kegiatan kejurkab.

Sekedar informasi, Kejurkab Empat Lawang 2017 diikuti 48 peserta dari berbagai kecamatan se-Empat Lawang. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berlangsung sukses dan meriah.

TEKS / FOTO : ARI  / EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster