Warga Air Paku Tanjung Enim Ingin Dimekarkan

13 total views, 3 views today

TANJUNG ENIM | KSOL – Masyarakat di permukiman BTN Air Paku, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim ingin memisahkan dari wilayah kelurahan Tanjung Enim Selatan. Mereka ingin membentuk kelurahan baru. Keinginan itu  direspon positif Lurah Tanjung Enim Selatan, Abdul Halim.

Hal itu terungkap saat gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanjung Enim Selatan, yang di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan, (12/1/16).

“Pengumpulan data sudah dilaksanakan. Kemudian musyawarah dan pembentukan panitia dari kelompok warga masyarakat di BTN Air Paku telah terbentuk. Tinggal bagaimana lagi kita mengembangkannya dan mengusulkan lagi Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten nantinya,” jelas Abdul Halim, kepada wartawan Kabarsumatera saat dijumpai usai kegiatan Musrenbang.

Ketika disinggung apakah benar sudah layak dan siap wilayah pemukiman BTN Air Paku dimekarkan menjadi sebuah kelurahan baru? “Sangat layak.” jawab Abdul Halim.

Terlebih syarat yang dibutuhkan menjadi kelurahan sudah sangat lengkap. Diantaranya, luas wilayah Air Paku, kemudian jumlah penduduknya. “Dari KK-nya saja sudah memenuhi persyaratan kriteria untuk pemekaran. Detilnya di Air Paku saat ini ada 1200 Kepala Keluarga (KK) dan bila dihitung dengan total penduduk lebih dari 3000 KK,” tutupnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com