Pelajar SMP Nekad Menusuk Teman Sekelas Hingga Tewas, Diduga Bermotif Dendam

20 total views, 3 views today

‎MUARA ENIM | KSOL – AP (14) warga Desa Sukaraja Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, nekat menujah (menusuk) RB (15) teman sekelasnya sendiri.

Akibatnya, warga Kampung II Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, tewas dengan luka tusuk sedalam  1,5 cm, panjang 3 cm dan lebar 1,3 cm.

 

Foto korban RB saat dibawa ke RSUD DR Rabain Muara Enim

Foto korban RB saat dibawa ke RSUD DR Rabain Muara Enim

Peritiwa ini terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng), Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. Tepatnya di dekat sekolah SMP Negeri 2 Tanjung Agung,‎ Senin (16/1/17) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad AR, menyebutkan dari hasil interograsi kepolisian, peristiwa ini bermotif dendam antara pelaku kepada korban.

Iwan menjelaskan, hasil informasi dari sejumlah temannya, pelaku nekad menusuk korban karena korban yang merupakan pelajar asal Desa Muara Meo tersebut sering memukul pelaku.‎

Iwan menyebutkan, pelaku mengaku telah membawa pisau yang digunakannya untuk menusuk korban sejak dari rumah menuju sekolah. “Jadi sementara ini motifnya adalah pelaku tersinggung karena diajak korban berkelahi,” ujarnya.

Adapun saksi – saksi yang melihat dan menyaksikan kejadian itu diantaranya‎ Erwindra bin Sayinudin (16),Carles Wijaya bin Firman (16),‎ Oksi bin Indri (16),‎ dan Aan bin Doni (16) yang kesemuanya merupakan pelajar SMP Negeri 2 Tanjung Agung.

pelaku AP saat diamankan di Mapolsek Tanjung Agung‎

pelaku AP saat diamankan di Mapolsek Tanjung Agung‎

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Selasa (17/1/16), peristiwa yang menyebabkan korban meninggal berawal saat‎ korban dan pelaku tengah bermain.

Namun tiba-tiba korban memukul kaki pelaku dengan sapu lidi. Merasa tidak senang, pelaku kemudian menegur korban. Tetapi korban bukannya meminta maaf, tetapi langsung mengajak pelaku berkelahi. Namun pelaku tidak melayani.

Baru kemudian sekitar 12.00 WIB,  pelaku dan korban bertemu kembali di luar sekolah hingga terlibat cek-cok. Tanpa disadari korban, pelaku mengambil pisau yang diselipkan di pinggang sebelah kirinya dan langsung menusukkan pisau ke dada kanan korban.

Melihat korban tergeletak berlumuran darah, pelaku langsung bergegas melarikan diri. Sementara korban langsung dibawa warga dan teman-temannya menuju ke Puskesmas Tanjung Agung. Namun nyawa korban tidak tertolong. Puskesmas menyatakan, korban telah meninggal dunia.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad AR, membenarkan adanya kejadian penusukan yang menyebabkan satu orang pelajar SMP tewas seketika.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Muara Enim untuk dilakukan visum.‎ Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tanjung Agung untuk diperiksa lebih lanjut oleh unit tim Reskrim Polsek Tanjung Agung.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR :  T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com