Dibangun 2013, Plafon GSG Banyak Jebol

 321 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Plafon Gedung Serbaguna (GSG) milik Pemkab Empat Lawang banyak yang rusak dan jebol. Padahal GSG yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan itu dibangun sekitar 2013 lalu, namun sudah banyak kerusakan.

Bukan hanya plafon, fasilitas di dalam toilet juga banyak yang rusak. Seperti kloset jongkok, kloset berdiri, wastafel dan lain sebagainya. Di sebagian kloset berdiri, air sering tidak mengalir karena mampet sehingga terkesan jorok.

“Plafon GSG ini banyak rusak padahal dipakai terus untuk kegiatan bahkan untuk acara nikahan. Dikhawatirkan nanti plafon yang rusak-rusak itu jatuh kena orang dibawahnya,” cetus salah satu warga Tebing Tinggi, Ilham.

GSG yang berlokasi di samping Kantor Bupati Empat Lawang ini juga tidak kedap suara. Pidato ataupun kata sambutan yang disampaikan sering tidak jelas jika menggunakan sound systems biasa. “Apalagi kalau di belakang, tidak jelas apa yang disampaikan orang di depan sana,” katanya.

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Empat Lawang, Chandra mengakui banyaknya kerusakan di GSG, mulai dari plafon, toilet dan ruangan yang tidak kedap suara. 2017 nanti pihaknya akan memperbaiki kerusakan tersebut.

“Plafon itu pernah diperbaiki namun rusak lagi, mungkin atapnya yang rusak. Nanti akan diperbaiki. Ruangan juga akan dipasang kedap suara,” katanya, kemarin.

Lokasi toilet sekarang ini, pintu masuknya berada depan. Nanti akan dipindahkan karena tidak enak dilihat jika pintu masuk toilet tersebut di bagian depan sisi kiri dan kanan. “Tidak enak dilihat kalau pintunya di depan, orang mau ke toilet juga takut-takut,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : SUMARMAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster