Tak Ada Pungli, Air Terjun “Cuhup Tenang ” Jadi Favorit Lagi saat Libur Panjang

 574 total views,  2 views today

TANJUNG AGUNG  | KSOL — ‎Libur panjang sekolah, natal dan tahun baru bagi sebagian warga dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat wisata.

Wisata Air Terjun “Cuhup Tenang” di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan masih menjadi magnet menarik bagi wisatawan lokal.

‎Seperti Hendri, warga di Muaraenim. Liburan tahun ini dia mengajak keluarganya mengunjungi tempat wisata Air Terjun Bedegung.

Kepala UPTD Bedegung‎ Juhartono SE

Juhartono,SE, Kepala UPTD Bedegung‎ Disporapar Muaraenim (FOTO.HENDRO/KSOL)

‎“Ya sekalian mampir dulu ke objek Wisata Air Terjun Bedegung, karena mau kunjungi keluarga di Lampung,” kata pria asal Kota Prabumulih, Minggu (25/12/16).‎

‎Bagi Hendri, pilihan mengunjungi wisata air terjun, dirasakan dapat membuang rasa penat selama menjalankan aktivitas kerjanya.

Dengan berjalan kaki menyusuri lokasi air terjun, Hendri dan keluarga dapat berolahraga sambil menghirup udara segar sembari  menikmati  panorama alam di sekitar air terjun‎ “Cuhup Tenang” Bedegung.

‎“Anak-anak senang kalau berendam di air deras. Apalagi, sarana fasilitas air terjun sekarang sudah lumayan lebih baik, dari sebelumnya,” ujarnya.

‎Hendri berharap, ke depan pihak terkait dapat lebih meningkatkan pelayanan dan sarana yang dianggap masih kurang dan perlu ditambah. “Dengan begitu, objek wisata ini bisa menjadi air terjun andalan, apalagi lokasi ini sudah melegenda,” ujarnya.‎

‎Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Daerah (UPTD) Bedegung, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muara Enim, Juhartono, SE  mengatakan, pengunjung yang datang selain dari Kota Muaraenim, juga berasal dari kota dan kabupaten di luar Muaraenim.

Diantara mereka datang menggunakan kendaraan roda empat. Dan sebagian lagi ada pasangan muda mudi yang sengaja menggunakan sepeda motor.

‎”Pihak kita sudah bersolek sebelum menyambut libur akhir tahun ini. Sebab, jumlah pengunjung pasti meningkat dari hari biasanya,” jelasnya.

Ketika disinggung terkait kerawanan pungli, Juhartono menegaskan hal itu tidak ada lagi. Menurutnya, semua ketentuan retribusi yang berlaku adalah sah dan legal. Sebab, kata Juhartono semuanya sudah include biaya masuk dan parkir serta pengamanan.

Untuk itu ia mengajak pengunjung tidak perlu ragu berkunjung ke Wisata Air Terjun Bedegung. Bahkan, wisatawan juga bisa menikmati villa untuk beristirahat ataupun menginap, termasuk bisa bermain arung jeram di aliran sungai wisata air terjun Bedegung.‎

“Sekali lagi saya jamin sekarang tidak ada lagi pungli diluar ketentuan yang sudah ada. Jadi silahkan masyarakat yang ingin mengisi liburan di sini,”pungkasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster