Warga Mesuji Tangkap Buaya Berukuran ‘Raksasa’

25 total views, 3 views today

MESUJI-LAMPUNG  |  KSOL  — Warga Desa Sungai Cambai, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung berhasil menangkap seekor buaya liar berukuran sepanjang lima meter dengan berat 100 kg. Warga setempat, Selasa (27/12), sempat digegerkan atas kemunculan seekor buaya sungai sepanjang 5 meter yang terlihat di Sungai Serdang pada aliran sungai di Desa Sungai Cambai, Mesuji Timur.

Duwing (45), warga setempat mengatakan, buaya itu muncul pada siang hari tepat di kawasan Sungai Serdang pada saat itu ada salah satu warga bernama Kruli yang berada di area ponton sungai tersebut. Kemunculan buaya itu nyaris merenggut nyawa Kruli yang mengaku sempat diserang dan terkena gigitan di bagian kakinya.

Warga yang mendapatkan laporan Kruli atas adanya serangan buaya itu, kemudian berinisiatif menangkapnya menggunakan pancingan dengan umpan seekor ayam.

Akhirnya buaya berukuran ‘raksasa’ itu berhasil ditangkap warga Desa Sungai Cambai. Kondisi buaya itu kini telah mati, dan menurut warga setempat akan diawetkan.

Warga pun berharap agar Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat mendatangkan pawang buaya untuk menyelidiki apakah buaya liar masih ada di sekitar aliran Sungai Cambai, agar tidak membahayakan warga yang mayoritas menggunakan air sungai untuk pemenuhan kebutuhan air sehari-hari.

TEKS : REPUBLIKA.CO.ID/ANTARA





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com