Sebut Kalau Tuhan Beranak, Terus Siapa Bidannya; Habib Rizieq Dilaporkan PMKRI ke Polisi

 126 total views,  3 views today

JAKARTA  | KSOL  – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya, (26/12/2016). Habib Rizieq menurut PMKRI telah menista agama Nasrani.

Dikutip dari JPPN, Ketua Presidium PMKRI Angelo Wake Kako mengatakan, ada pernyataan Habib Rizieq menista umat Kristen. Ceramah itu disampaikan Habib Rizieq pada saat ceramah di Pondok Kelapa, hari Ahad kemarin.

“Dia (Habib Rizieq) menyatakan bahwa kalau Tuhan itu beranak, terus bidannya siapa? Dan di situ kami temukan banyak gelak tawa dari jemaah terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut,” ujar Angelo.

Baco berita terkait lainnyo : FPI Nilai Pelaporan Habib Rizieq hanya Pengalihan Isu Kasus Ahok

Menurutnya, umat Katolik termasuk PMKRI merasa tersakiti dengan pidato Habib Rizieq. Dalam pandangan Angelo, pidato itu telah menyebarkan kebencian di tengah-tengah kerukunan umat beragama.

Baco jugo berita lainnyo : Ketua MUI Belum Bisa Pastikan Kalau Habib Rizieq Menistakan Agama

“Ungkapan kebencian yang disampaikan oleh saudara Habib Rizieq Shihab ini sebenarnya mencerminkan terkait dengan tidak adanya toleransi terhadap keberagaman yang ada di Indonesia yang selama ini dipupuk oleh para leluhur kita dan juga oleh kita sampai saat ini,” jelas dia.

Dia menegaskan, pernyataan Habib Rizieq sudah mencampuri privasi umat agama lain terlalu jauh. “Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani yang tahu hanya orang Katolik,” tandas dia.

TEKS / FOTO : ISLAMPOS.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster