Ketua MUI Belum Bisa Pastikan Kalau Habib Rizieq Menistakan Agama

 271 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL  —  Berita dugaan penistaan agama oleh Habib Rizieq Shihab, Ketua Front Pembela Islam (FPI) terus bergulir. Sebelumnya Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) melaporkan kasus ini ke Polda Metri Jaya, (26/12/2016).

Menanggapi hal itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengaku dirinya belum mengetahui secara pasti tentang materi pelaporan ke Polda Metro Jaya. Oleh sebab itu, Ma’ruf belum dapat memastikan apakah hal itu termasuk penistaan agama atau tidak.

Baco berita sebelumnyo : Sebut Kalau Tuhan Beranak, Terus Siapa Bidannya; Habib Rizieq Dilaporkan PMKRI ke Polisi

“Saya belum mengetahui apa yang dilaporkannya itu, apa betul itu masuk penistaan apa tidak. Jadi kita melihat dulu,” kata Ma’ruf usai menghadiri rapat kerja daerah dan ta’aruf  MUI Sulawesi Selatan di Hotel Sahid Jaya Makassar, Selasa (27/12/2016).

Guna memastikan hal tersebut, Ma’ruf akan lebih dulu melihat video atau rekamannya.

Baco berita terkait lainnyo : FPI Nilai Pelaporan Habib Rizieq hanya Pengalihan Isu Kasus Ahok

“Soal materi ceramahnya itu akan kita lihat dulu, sebab bisa saja itu kan menjelaskan. Bukan menista, tapi menjelaskan,” imbuh dia.

Ma’ruf akan bertemu Rizieq dan menanyakan langsung soal dugaan penistaan agama tersebut. Ia berjanji akan menyelidiki kasus ini sehingga MUI  baru bisa memberikan pendapat.

TEKS / FOTO : TRIBUNEWS.COM | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster