Porprov 2017, KONI Empat Lawang Optimis Bisa Turunkan 12 Cabor

 513 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XI 2017 di Palembang nanti, dipastikan KONI Empat Lawang menurunkan atlet pilihannya di 12 cabang olahraga (cabor). Namun persiapan seleksi atlet dan latihan belum dilaksanakan akhir tahun ini, kemungkinan akan dilaksanakan 2017 nanti.

“Empat Lawang ada 13 cabor, diantaranya tembak, catur dan basket. Kami sudah audensi dengan pak Plt Bupati dan Ketua DPRD membahas 12 cabor yang turun di Porprov nanti. Mereka mendukung,” ujar Ketua KONI Empat Lawang, Isnaini Kasmir saat musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) KONI, kemarin (22/12) di Hotel Zuliant.

Dikatakannya, menang kalah urusan biasa. Namun pihaknya akan lebih serius menyiapkan atlet untuk berlaga di Porprov nanti, karena bakal banyak atlet yang akan diturunkan mengingat banyaknya cabor yang diikuti. Namun pihaknya juga mengharapkan perhatian serius dari Pemkab Empat Lawang.

Sementara Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel, Dhennie Zainal menegaskan atlet berprestasi bisa juga meningkatkan promosi di suatu daerah. Karena atlet berprestasi akan dikenal dari mana asal daerahnya. Dengan menjadi atlet bisa juga membantu perekonomian keluarga dan mengharumkan nama daerah.

“Atlet di Sumsel masih minim, sekitar 150 atlet. Jadi mulai sekarang kita sama-sama menyiapkan atlet dari Empat Lawang maupun daerah lain,” ujarnya.

Mengenai fasilitas yang kurang, bukan menjadi kendala utama. Namun keinginan dari atlet itu sendiri yang harus diutamakan ditambah juga pelatih yang profesional. Karena banyak atlet yang berlaga di ajang perlombaan tingkat nasional maupun internasional mampu meraih medali meskipun fasilitas latihannya kurang memadai.

“Atlet lompat jauh asal Bali, dia latihan lompat-lompat di pinggir pantai tapi dapat emas di ajang Asian Game. Atlet lainnya banyak lagi yang seperti itu. Artinya fasilitas bukan yang utama,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster