Jelang Natal, Bupati Purwakarta Ajak Siswa Muslim Bantu Bersihkan Gereja

25 total views, 3 views today

PURWAKARTA I  KSOL – Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta ditemani oleh puluhan pelajar muslim melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel, Kamis (22/12/2016) melakukan kerja bakti di lingkungan Gereja Bethel Tabernakel.

Kerja bakti ini sengaja digelar dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Natal yang jatuh pada Minggu (25/12/2016).

Pelajar musim yang ikut dalam kerja bakti terlihat antusias. Mereka diarahkan oleh pihak sekolah untuk membantu melaksanakan kegiatan kerja bakti di Gereja secara sukarela dalam rangka membangun semangat toleransi dan kebersamaan antarpelajar yang berbeda keyakinan.

Suasana bersih-berseih geraka oleh siswa muslim di Purwakarta (Foto.DETIK.COM)

Suasana bersih-berseih geraka oleh siswa muslim di Purwakarta (Foto.DETIK.COM)

Dedi Mulyadi mengatakan, terdapat tujuh gereja yang dibangun di Purwakarta, termasuk Gereja Bethel Tabernakel dan Yos Sudarso yang biasa digunakan oleh para pelajar untuk beribadah. Sehingga, menurutnya, kegiatan kerja bakti ini pun difokuskan ke gereja yang dekat dengan lingkungan sekolah dan biasa digunakan oleh para pelajar di sekolah tersebut.

Pihak Gereja Bethel Tabernakel lantas mengapresiasi kegiatan ini, Matius Suhardi selaku Pastor di gereja tersebut mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas inisiasi yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam mendorong semangat toleransi beragama sejak dini kepada pelajar di Purwakarta.

TEKS : HARIANINDO.COM





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com