Akses Jalan Menuju 5 Desa Di Semende Rusak Parah

 427 total views,  3 views today

‎MUARA ENIM | KSOL – Akses jalan menuju 5 desa di Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim rusak parah. Akibatnya, warga di 5 desa ini (Desa Tanjung Raya, Tenam Bungkuk, Kota Padang, Gunung Agung dan Rekimai Jaya. “Saat ini warga banyak yang mengeluh,” ujar Drs Riswan, salah satu kepala desa setempat.

Berdasarkan pantauan Kabarsumatera.com, akhir pekan kemarin, kondisi badan jalan berlubang berdiameter besar dan cukup dalam. Jika tidak hati-hati saat melintas, pengendara bisa terjatuh, apalagi kendaraan roda dua.

‎Lebih lanjut Riswan, mengatakan, jalan ini merupakan akses jalan satu-satunya menuju antar desa bagi beberapa desa ini, sangat dikeluhkan warga. Apalagi saat kondisi hujan kondisi akses jalan ini sangat berbahaya.

‎”Kira-kira sekitar 2009 dan 2010 jalan ini dibangun sampai sekarang belum ada perbaikan,” katanya.

‎Menurutnya, kondisi akses jalan saat ini memang sudah sangat memprihatinkan. Apalagi, akses jalan ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat yang bukan hanya masyarakat di desanya, tetapi di desa-desa lainnya yang keluar masuk dan membawa hasil perkebunan.

‎Lanjut Riswan, panjang kondisi jalan ini diperkirakan sekitar 13 kilo meter dari Desa Tanjung Raya hingga ke Desa Rekimai Jaya. Jika akses jalan ini tidak diperbaiki, kondisi jalan akan semakin parah. “Saat ini saja, masyarakat sudah susah melintasinya, apalagi dibiarkan atau tidak kunjung diperbaiki,” tegasnya.

‎Selain itu, Camat Semende Darat Laut (SDT) Wien S.STP mengungkapkan, kondisi jalan di 5 desa tersebut perlu perbaikan. Ia berharap, kondisi jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

‎”Akses jalan sudah diajukan melalui Musrenbang. Semoga ke depan akses jalan yang rusak ini bisa diperbaiki dan warga bisa nyaman melintas,” harapnya.‎

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster