29 Desember, Belasan Pejabat Eselon II di Empat Lawang Bakal Dilantik

 378 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG |  KSOL –  Sebanyak 18 orang pejabat esselon II di Empat Lawang, yang telah mengikuti uji kompetensi dan tes kesehatan beberapa waktu lalu, segera dilantik. Mulai Januari 2017, para pejabat tersebut harus bersiap-siap menjalani roda pemerintahan sesuai Nomenklatur baru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, H Edison Jaya memastikan, pelantikan untuk 18 pejabat itu diperkirakan akan dilakukan pada 29 atau 30 Desember 2016. “Iya, rencananya akhir tahun ini. Pelantikan sekitar tanggal 29 atau 30 ini,” ungkap Edison, (21/12/2016).

Menurutnya, pelantikan juga akan disesuaikan dengan perubahan nomenklatur yang ada. Ada 2 SKPD yang dilebur, yakni Dinas Pasar digabung ke Dinas Perdagangan, Dishutbuntamben. Konsekuensi tambang dan energy akan hilang. Sementara perkebunan akan digabung dengan pertanian.

“Kita belum tahu bagaimana, apakah banyak yang begeser jabatannya. Yang jelas kalau bidangnya bertambah, maka kadisnya akan kita kukuhkan lagi. Pokoknya siap-siap saja, apapun hasilnya, itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan sudah direkomendasikan KASN,” tegasnya.

Bagi personil yang menjabat menurut, mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lubuklinggau ini, agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Sebab menurutnya dalam aturan terbaru menyebutkan,  pejabat yang telah dilantik bisa digantikan dalam waktu 2 tahun ke depan.

Namun, yang perlu diperhatikan, aturan itu berlaku bagi pejabat yang mengemban tugas dengan baik. “Iya kalau pejabatnya bermasalah, apalagi memang tidak mampu menjalankan tugasnya, terpaksa harus kita geser,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster