215 Guru se-Kecamatan Semende Ikuti Pelatihan KTSP dan K-13 ‎

 284 total views,  4 views today

MUARA ENIM | KSOL – Sebanyak 215 guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) di tiga Kecamatan di Semende mengikuti Kegiatan Pelatihan Penyusunan Kurikulum KTSP dan K13 yang di helat di SD Negeri 3 Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim‎

‎Ketua Kegiatan Pelatihan Penyusunan Kurikulum KTSP Mayuddin, S.Pd mengatakan, kegiatan pelatihan ini jelas sangat perlu bagi guru dan kepala sekolah. Apalagi, dalam pelaksanaan kegiatan belajat mengajar disekolah, kurikulum KTSP dan K13.‎

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk menigkatkan profisional guru, khususnya di tiga kecamatan Se-Semende. Dimana, setiap peserta diberikan materi dalam peningkatan kurikulum di setiap sekolah. Dengan begitu, akan berimbas pada siswa yang akan dididik di setiap sekolah.

Ketua Kegiatan Pelatihan Penyusunan Kurikulum KTSP Mayuddin SPd ‎(kanan)

Ketua Kegiatan Pelatihan Penyusunan Kurikulum KTSP Mayuddin SPd ‎(kanan)

‎Lanjut dia, narasumber dalam kegiatan ini di isi oleh narasumber dari Dikbud Muara Enim dan Pengawas UPTD dari tiga kecamatan yang dilaksanakan selama tiga hari.

‎”Diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh setiap peserta secara serius dan dapat bermanfaat dalam pendidikan,” harapnya.

‎Ditambahkannya, dengan adanya pelatihan ini nantinya juga kedepan kurikulum yang akan diterapkan dapat menggunakan kurikulum K13. Namun, saat ini bagi sekolah yang masih menggunakan kurikulum KTSP tetap bisa. Namun, dianjurkan secara bertahap mulai melaksanakan kurikulum K13. “Pastinya dapat terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” tandasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN  |  EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster