Natal dan Tahun Baru, Polres Empat Lawang Gelar Operasi Lilin

 174 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, jajaran Polres Empat Lawang akan melakukan operasi lilin yang rencananya akan dilakukan mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Kapolres Empat Lawang AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, operasi lilin dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, keamanan, dan menjaga kenyamanan umat nasrani dalam beribadah.

“Kalau untuk kenyamanan dan kenyamanan itu merupakan tugas semua jajaran kepolisian, namun untuk antisipasi kemacetan itu tugas utama kami dibagian Polantas,” ungkap Bayu.

Dia memprediksi, puncak keramaian di Empat Lawang diperlehatan malam tahun baru. Maka akan dilakukan upaya antisipasi untuk menghindari kemacetan panjang.

“Saya belum tahu kalau di Empat Lawang, tapi kalau di Daerah lain biasanya macet kalau tahun baru, banyak masyarakat yang turun ke jalan, tapi untuk di Empat Lawang tetap dilakukan untuk antisipasi,” jelasnya

Bayu menuturkan, upaya yang akan dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan itu, sama halnya dengan apa yang dilakukan pada saat hari raya Idul Fitri dan hari kemerdekaan, dengan menyediakan pos-pos penjagaan.

“Sebenarnya sama saja, tetap kita buat semacam pos di untuk mengantisipasi kemacetan, hanya saja sedikit berbeda jika pada hari Raya Idul Fitri dan hari kemerdekaan kita menyediakan pos untuk istirahat pengendara, namun operasi lilin ini hanya untuk kelancaran lalu lintas dan kenyamanan beribadah,” ungkapnya.

Jumlah personil yang akan di turunkan pihaknya yakni berjumlah 32 dari personil kepolisian. Dan dibantu 33 orang dari instansi lain. Sedangkan untuk di stasiun kereta juga diberikan pengamanan khusus berjumlah 4 orang personil polri.

“Anggaran pengamanan itu ada berjumlah Rp4,9 juta dari APBN. Harapan saya operasi lilin ini mampu berjalan dengan baik sesuai harapan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster