Diduga Ijazah Palsu, Calon Kades Terpilih Dilaporkan ke Polisi

 201 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL  — Pemilihan kepala desa (kades) di kabupaten empat lawang masih berbuntut, meskipun batas sanggahan sudah berakhir namun beberapa pihak yang mengaku tidak puas meneruskan dugaan sanggahan kepihak berwenang.

Seperti dugaan penggunaan ijazah palsu yang diduga dilakukan kades terpilih desa Lubuk Tanjung kecamatan Muara Pinang, dilaporkan warganya ke Polda Sumsel. “Laporan kami smapaikan 13 desember lalu, dengan nomor STTP/922/XII/SPKT,”Ujar Rikki,warga Lubuk Tanjung, kemarin.

Riki juga beharap, pihak terkait dapat mengusut tuntas laporannya, sehingga dapat pula di proses lebih lanjut, pasalnya kata Riki laporan yang ia sampaikan sudah dilengkapi bukti otentik mulai dari daftar pserta ujian paket B sampai surat keterangan dinas terkait yang menyangkal sudah mengeluarkan ijazah paket B yang bersangkutan ditahun 2016 lalu. “Menurut kepolosian laporan akan di tindaklanjuti,”imbuhnya.

Kepala BPMPD Kabupaten Empat Lawang, Alhumaidi saman mengaku, sudah mengetahui adanya laporan dugaan ojazah palsu. Bahkan berdasarkan informasih yang ia terima ada dua laporan kades terpilih namun demikian pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang berjalan. Kiita lihat saja proses hukumnya, kita tidak boleh memvonis selagi proses hukum berlansung,”jelasnya.

Mengenai pelantikan, Humaidi mengaku akan melanjutkan tahapan pilkades yang ada dengan melantik semua kades terpilih, pasalnya batas sanggahan sudah berakhir jikapun ada sanggahan atau laporan lain dipastikan ada pula pihak berwennag lain yang menanganinya. “Jika di batalkan sama saja dengan memvonis bersalah, padahal proses hukum masih berjalan,jadi kita lantik, jika pun nanti sudah ada ketetapan hukum tetap dipastikan ada aturan lain yang mengatur,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster