Jalin Kerjasama Alat Berat, Dubes Belarusia Kunjungi PTBA

13 total views, 3 views today

TANJUNG ENIM | KSOL – Sebagai bentuk jalinan kerjasama antara Pemerintahan Belarusia dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia dalam hal ini PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk Tanjung Enim, Duta Besar (Dubes) Belarusia untuk Indonesia Vladimir Lopato Zagorsky, Lopato Zagorsky, Kamis (15/11/16), kunjungi PTBA.

Dalam kesempatan tersebut Dubes Belarusia, Vladimir didampingi CEO Belaz Piotr Parkhomchik, Direktur Belazia  Ihar Mishaniov dan CEO PT Pusaka Bumi Transportasi  Bayu Priawan Djokosutono‎ beserta staf datang mengunjungi area pertambangan milik PTBA yang diterima langsung oleh jajaran Direksi PTBA, bertempat di Messhall Basecamp PTBA Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Bentuk kerjasama, berupa pemakaian produk alat berat dari negara Belarusia seperti truk dan alat berat lainnya.

“Kegiatan ini hanya berupa ramah tamah dan silaturahmi dalam rangka adanya jalinan kerjasama, dimana kita menggunakan produk mereka,” ujar Direktur Produksi dan Operasional Joko Promono didampingi Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTBA Adib Ubaidillah disela-sela acara kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya saat ini menggunakan sekitar 40 unit dumb truk berukuran besar yang menggunakan tenaga listrik dan perangkat alat berat lainnya dari Negara Belarusia.

“Kita berharap dengan digunakannya alat berat yang canggih dari negara Belarusia akan semakin meningkatkan hasil produksi dan efisiensi,” harapnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR :  T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com