Tutup 2016, Plt Sekda Sebut Akan Ada Mutasi Besar-besaran?

 345 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Akhir tahun 2016 ini, akan dilakukan mutasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Hal itu disampaikan Plt Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, Selasa (13/12/2016), diruang kerjanya.

“Insya Allah diakhir tahun akan ada mutasi Besar-besaran, saat ini lagi menunggu Nomenkelatur dan perbub tentang struktur dan tupoksi SKPD,”ujar Edison.

Perbub tersebut, kata Edison akhir tahun ini akan selesai. Jika sudah selesai sudah bisa, tinggal menunggu perintah kepala daerah dalam hal ini Plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah. “Insya Allah Perbub nomekelatur dalam minggu ini selesai,”tuturnya.

Untuk uji kompetensi pejabat, sebut Edison sudah dilaksanakan sesuai petunjuk KASN. Yang jelas mutasi akan kita lakukan sesuai petunjuk KASN. Termasuk memakai sistem lelang.

Dijelaskannya, uji kompetensi berfungsi untuk mengetahui, seberapa besar kemampuan pejabat yang mengikuti uji kompetensi dan dimana sesuainya pejabat yang mengikuti uji kompetensi tersebut diletakkan. “Insya Allah tidak ada lagi yang kosong, semua nanti akan diisi. Untuk status Plt kepala Badan atau Kepala Dinas tergantung yang menduduki jabatan tersebut apakah sudah mengikuti pim II atau belum,”ungkapnya.

Untuk team pansel lelang jabatan, dibeberkan Edison yakni ketua Plt Sekda, lalu Asisten I, kemudian Kepala BKD, dan Basri Soni, Akis Ropi, lalu Adi Chandra. “Yakin lah mutasi ini akan kita lakukan sesuai prosedur,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster