KETUA PDGI : MAU IKUT TES TNI-POLRI? GIGI HARUS BAGUS DAN SEHAT

 2,229 total views,  2 views today

MUARA ENIM | KSOL – Memiliki gigi yang bagus dan sehat sangat penting terutama bagi anak-anak, apalagi sekarang ini bagi yang ingin memasuki pendidikan baik TNI Polri maupun beberapa institut lainnya. Sebab semuanya harus melewati tes pemeriksaan gigi.

Oleh sebab itu, sejak kecil kesehatan gigi harus menjadi perhatian. Sebab, gigi adalah salah satu aset bagi bagi setiap orang. “Jangan sampai cita-cita mereka pupus hanya karena gigi mereka yang rusak,” ujar Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Muara Enim, drg Aning Purwanti baru-baru ini saat kegiatan bakti sosial PDGI Cabang Muara Enim di Kantor Desa Desa Harapan Jaya, Kecamatan kota Muara Enim, Minggu (4/12/16).

Kades Muara Harapan, Doel Sambiono saat memberikan sambutan‎ pada bakti sosial PDGI Cabang Muara Enim di Kantor Desa Desa Harapan Jaya, Kecamatan kota Muara Enim, Minggu (4/12/16).

Kades Muara Harapan, Doel Sambiono saat memberikan sambutan‎ pada bakti sosial PDGI Cabang Muara Enim di Kantor Desa Desa Harapan Jaya, Kecamatan kota Muara Enim, Minggu (4/12/16).

Kegiatan yang melibatkan ratusan warga di 3 desa (Muara Harapan, Saka Jaya dan Harapan Jaya) itu‎, tampak antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang di gelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang ‎Muara.

Drg Aning menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program rutin dari PGDI‎ sebagai bentuk pengabdian para dokter gigi kepada masyarakat untuk memberikan edukasi seputar kesehatan gigi.

Dikatakannya dalam kegiatan kala itu pihaknya memberikan penyuluhan, pemeriksaan, pengobatan hingga pencabutan gigi yang di berikan secara gratis.

“Disini masyarakat kita kasih tahu bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar,cara menjaga kesehatan gigi dan mulut dan sharing knowledge lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini melibatkan sebanyak 21 orang dokter gigi dari Muara Enim dan di bantu oleh 5 orang dokter gigi dari Lahat dan 1 orang dari Muba.

“Untuk kegiatan bakti sosial ini kita targetkan dapat melayani sekitar 300 orang masyarakat di tiga desa di antaranya Muara Harapan,Saka Jaya dan Harapan Jaya,” terangnya.

 Tampak kegiatan aktivitas sosial yang dilakukan

Tampak kegiatan aktivitas sosial yang dilakukan

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat terutama bagi kesehatan mulut dan gigi.

Sementara itu Kades Muara Harapan, Doel Sambiono menyambut baik adanya kegiatan tersebut. “Ya masyarakat bisa mendapat wawasan seputar kesehatan gigi dan mulut selain itu masyarakat juga bisa melakukan pemeriksaan maupun pencabutan gigi secara gratis,” pungkasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster