Operasi Zebra 2016, 335 Ranmor Ditilang

32 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro SIK MM, melalui Kasatlantas, AKP Budi H, menyebut, selama Operasi Zebra 2016 di wilayah hukum Empat Lawang, terdapat 335 pelanggaran kendaraan bermotor (Ranmor) ditilang dan 232 dilakukan peneguran.

“Iya kita menilang kendaraan baik roda dua dan empat sebanyak 335, sedangkan yang dilakukan peneguran jumlahnya 232,” ungkap Budi, kemarin (1/12/2016)

Dikatakan Budi, selama operasi berlangsung, pelanggaran didominasi anak sekolah, sebab anak sekolah rata-rata belom boleh atau belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
“Anak sekolah itu biasanya yang ada SIM anak kelas 3 SMA. Itu kalau umurnya cukup. Karena syarat sim harus 17 tahun. Disini, terkadang anak SMP sudah bawak motor. Tentu itu melanggar. Dan tetap kami tindak,” jelasnya.

Dikatakan Budi,  operasi yang berlangsung selama 14 hari itu fokus kepada masalah ketertiban, kepatuhan, serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Ada banyak tujuan dilakukan Operasi Zebra ini diantaranya yakni menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan. Kemudian muncul efek jera bagi para pengguna jalan yang kedapatan melanggar rambu-rambu lalu lintas dan ketentuan umum di jalan, dan tujuan lainnya,” paparnya.

Karenanya, pihaknya berharap, pasca digelarnya operasi ini, pengendara yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati semakin tertibdalam berlalu lintas.”Mudah-mudahan demikian, karena kita yakin masyarakat Empat Lawang patuh dan mentaati peraturan lalu lintas,”tukasnya.

TEKS/FOTO : SAUKANI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com